Adapun Jokowi sendiri yang tampak santai mengenakan jeans dan baju putihnya, berjalan sembari bercengkrama dengan awak media asing yang ikut serta di lokasi. Jokowi dengan santai memasuki kawasan benih, dan kemudian melakukan penanaman bibit mangrove langsung di depan kamera para jurnalis.

Gaya Menteri Basuki jadi fotografer © TikTok

foto: TikTok/@majulahnegeriku62

Gaya menteri Basuki saat menjadi fotografer dadakan di acara KTT G20 itu pun sontak menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang memuji kesederhanaan Basuki yang bisa melebur dengan para jurnalis media asing.

Video Menteri Basuki jadi fotografer dadakan ini pun viral, menuai atensi warganet. Hingga Rabu (16/11) pagi, video sudah ditonton lebih dari 730 ribu kali dengan menuai lebih dari 3.500 komentar. 

"kereeen sederhana,, idiman gua ini bpak mentri," tulis @tu_de03

"Pak bas pak bas bisa aja nih. Emg menteri2 tulus kerjanya nampak," puji @dinesh.junior

"menteri multi talent. musik bisa. photographer bisa. kerja juga bagus. keren...," sahut @republikattaturk

"Itu wartawan dari luar gak akan ngeh, kalo bapak itu seorang mentri," kata @pakdevira

@majulahnegeriku62

Episode 29 | Presiden Jokowi ajak delegasi dan rombongan KTT G20 ke Tahura Magrove Ngurah Rai Bali, 16 November 2022. . Sukseskan Keketuaan Presidensi KTT G20 Bali Indonesia Recover Together Recover Stronger. Menuju Indonesia Maju Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

suara asli - BreakBeat

 

Basuki memang dikenal memiliki hobi fotografi. Terlihat dari beberapa kesempatan kunjungan kerja dia kerap membawa kamera dan perlengkapannya.

Dalam kesempatan itu juga hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Gubernur Bali I Wayan Koster.