Brilio.net - Sebagai seorang presiden tentu memiliki banyak kesibukan. Salah satunya yakni melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah. Hal tersebut juga dilakukan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, belum lama ini Jokowi baru saja melakukan kunjungan kerja ke Trenggalek, Jawa Timur. Salah satu agendanya yakni Jokowi melihat kerajinan dari UMKM di Kabupaten Trenggalek. Jokowi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (1/12), mengunggah momen kocak antara Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki. Pada kesempatan tersebut, Basuki melihat sepatu bot berwarna kuning berbahan kulit. Jokowi lantas membujuk Basuki untuk membeli sepatu tersebut.

Percakapan keduanya dalam video terlihat kocak. Menteri PUPR, Basuki pun mengatakan jika menggunakan sepatu bot tersebut ingin naik motor warna kuning.

"Ya benar, Pak. Nanti saya naik motor warna kuning ya," ujar Basuki.

Jokowi dan Basuki lantas mencoba sepatu bot yang telah mereka pilih. Kemudian percakapan semakin seru setelah Mensesneg Pratikno, mengatakan jika warna tersebut sangat cocok dengan warna pekerjaan umum (PU).

Momen kocak Jokowi bujuk Menteri PUPR beli sepatu © 2021 YouTube

foto: Youtube/Sekretariat Presiden

"Warnanya PU banget itu Pak Basuki," kata Mensesneg Pratikno.

Jokowi kemudian menawarkan pada Pratikno untuk membeli sepatu. Namun Pratikno menolak lantaran tidak ada warna sepatu yang senada dengan Setneg.

"Pak Pratik ayo pilih," kata Jokowi.

"Enggak ada warna Setneg Pak," ujar Pratikno.

Momen kocak Jokowi bujuk Menteri PUPR beli sepatu © 2021 YouTube

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Setelah mencoba sepatu bot kuning, Basuki akhirnya memutuskan untuk membeli sepatu bot tersebut. Sementara Jokowi memilih dua pasang sepatu yang berwarna hitam dan cokelat tua.

Video yang memperlihatkan momen kocak antara Presiden Jokowi dan Menteri Basuki tersebut lantas menjadi sorotan warganet. Diunggah pada (30/11), hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai sebanyak 4 ribu lebih warganet. Kolom komentar juga ramai dengan beragam reaksi warganet.

"Hanya pak Jokowi,presiden seperti ini..... Kita bersyukur telah memilih beliau." tulis Eka Kusena.

"Pak Mentri PUPR gaul akrab, rilex, jandaan dg RI.1, namun tetap focus pada tugas utama, ini yg jadi respek... Tetap sahat Bp2 semua..," sahut Sri Herbowo.

"Keliatan bgt pak Bas punya tempat yg spesial di hati pak Jokowi. Cuma memang dua2nya bukan orang yg suka dramatisasi. Di tangan pak Bas-lah segala proyek pak Jokowi bs terealisasi. Sehat2 trs ya pak Jokowi & pak Basuki ," komentar Iseng Bae.

"masyaAllah...se umu2 hidup baru melihat seorang presiden bisa canda ria sambil nyobain sepatu ama seorang menteri...," balas Suneo Suneoneo.

(brl/lin)

(brl/lin)