Brilio.net - Warga desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT bahu-membahu menggotong patung presiden Joko Widodo. Tampak patung tersebut menampilkan sosok Jokowi tengah memakai busana adat Amanatun Timor Tengah Selatan.

Pakaian itu memang pernah dipakai Jokowi pada saat upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-75. Patung yang dipesan dari Bali ini rupanya memiliki bobot 700 kg dan tinggi sekitar 6 meter.

Dalam beberapa video yang beredar, para warga NTT tampak meletakkan patung tersebut di atas kayu dengan roda penggerak. Warga sepakat untuk menarik patung berukuran besar itu dengan tali sampai ke puncak bukit. Diperkirakan jarak menuju puncak gunung sekitar 2 kilometer.

Patung Jokowi warga NTT © 2021 brilio.net

foto: Facebook/Suara Timor

Dilansir brilio.net dari Twitter @HatiRhindoe pada Senin (15/11), pengunggah video memperlihatkan suasana saat para ratusan warga berkerumun membantu agar patung Jokowi sampai ke puncak bukit. Banyak dari mereka tampak antusias dan mengomando warga lain dengan ekspresi bahagia.

"Bukan main,warga sunu,NTT. Mrka gotong royong utk naikan patung jokowi ke puncak gunung SuNu. Begitu besar cinta mrka kpd presiden negri ini," cuit pemilik akun tersebut.

Dalam beberapa video yang beredar, para warga tampak meletakkan patung tersebut di atas kayu dengan roda penggerak. Warga sepakat untuk menarik patung berukuran besar itu dengan tali sampai ke puncak bukit. Diperkirakan jarak menuju puncak gunung sekitar 2 kilometer.

Video tersebut sempat viral di media sosial dan mendapat beragam respons dari warganet. Tak sedikit yang ikut takjub dengan kekompakan warga Sunu NTT.

"wah keren warga sunu NTT," puji akun @Zippo82594786

"gotong royong warisan nenek moyang kita NKRI," komentar akun @PanggaHasibuan

"Mereka tau cara menghargai orang baik, NTT aku padamu," balas akun @HairulAlHafiz1

(brl/lea)

(brl/lea)