Brilio.net - Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Sirkuit yang memiliki lintasan utama sepanjang 4,310 kilometer dan memiliki 17 tikungan ini diresmikan oleh Jokowi pada Jumat (12/11) pagi.

Pada momen peresmian tersebut terdapat salah satu aksi Jokowi yang menjadi sorotan warganet. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @erickthohir, Jumat (12/11) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Presiden Jokowi tengah menjajal langsung sirkuit tersebut dengan sepeda motor balap pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

"Lihat aksi Presiden @jokowi mencoba sirkuit Mandalika secara langsung. Saya bagian Start Finish saja ah. Sukses World Superbike Mandalika 2021. Indonesia Bangga!" tulis Erick Thohir dalam keterangan unggahannya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Jokowi balapan di Mandalika © berbagai sumber

foto: Instagram/@erickthohir

Dalam video, terlihat Presiden Jokowi tengah tengah bersiap-siap untuk menaiki motor balapnya yang berwarna hijau dengan nomor RI1. Jokowi terlihat menggunakan pakaian balap serba hitam termasuk helm. Jokowi akhirnya menjajal sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

Jokowi balapan di Mandalika © berbagai sumber

foto: Instagram/@erickthohir

Sementara itu menteri BUMN, Erick Thohir mendampingi Presiden Jokowi. Erick Thohir memilih berdiri di sebelah sirkuit dengan mengepakkan bendera bermotif papan catur sebagai tanda balapan dimulai.

Aksi Jokowi mencoba balapan di Sirkuit Mandalika lantas menjadi sorotan warganet. Pada kolom komentar unggahan Erick Thohir ramai dengan komentar warganet yang memuji Jokowi.

"Wow!!keren pak presiden" tulis @dianta.surya.

"Pak Jokowi memang super keren " komentar @lisabrigitta.

"Mantap presidenku, bangga Indonesiaku," puji @ekoputrawardhana.

(brl/lin)

(brl/lin)