Brilio.net - Belakangan tengah beredar video yang memperlihatkan insiden helikopter rombongan presiden Joko Widodo (Jokowi). Melakukan kunjungan kerja ke Lebak, Banten helikopter tersebut diketahui hendak mendarat di Stadion Ona atau Uwes Qorny Rangkasbitung, Selasa (16/11) kemarin.

Kala itu Presiden Jokowi akan meresmikan Jalan Tol SERPAN (Serang-Panimbang) di Gerbang Tol Rangkasbitung, Banten. Tidak disangka dalam perjalanan tersebut helikopter Jokowi mengalami insiden.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @majeliskopi08, Rabu (17/11) mengunggah ulang sebuah video yang memperlihatkan helikopter yang ditumpangi rombongan Presiden Jokowi. Dari kejauhan posisi helikopter mulai terlihat rendah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MajelisKopi08 (@majeliskopi08)

Dalam video terlihat angin kencang. Sang perekam video berdiri tepat di dekat kios. Terlihat sejumlah anak berlarian di halaman parkir.

"Sudah, sudah, hei," teriaknya.

Ternyata helikopter tersebut justru terbang kian rendah, tiupan angin kencang pun tak terelakkan. Dahan pohon menjadi tumbang. Lalu menimpa atap dan papan kios. Bahkan sang perekam video ikut tertimpa pohon. Terdengar beberapa anak berteriak dan menangis.

insiden helikopter Jokowi © 2021 Instagram

foto: Instagram/@majeliskopi08

"Akibat helikopter. Ada anak," terangnya memperlihatkan kondisi kios.

"Tangannya ini kena batu," ujar seorang ibu.

Dilansir brilio.net dari Merdeka.com, Rabu (17/11) atas insiden tersebut Kasi Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi membenarkan. Ia menyebut jika insiden tersebut sudah selesai.

insiden helikopter Jokowi © 2021 Instagram

foto: Instagram/@majeliskopi08

"Enggak cuma ke genting warung. Udah selesai, enggak ada masalah. Cuma satu (warung), itu kena angin," kata Kasi Humas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi yang dilansir dari Merdeka.com.

Saat ditanya adakah korban yang tertimpa dahan pohon, Jajang mengatakan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. "Enggak ada kalau enggak salah. Udah selesai semua," ungkapnya.

Jajang memastikan, kedatangan rombongan Presiden untuk melakukan kunjungan dan meresmikan jalan tol Serang Panimbang Sesi 1 Serang-Rangkasbitung. "Ya kunjungan kemarin," ujarnya.

Sementara itu, anggota Pemadam Kebakaran Kabupaten Lebak, Ade Apriadi menuturkan sejumlah warga mengalami lecet lantaran terkena patahan ranting.

"Rantingnya patah-patah. Ada sih lecet-lecet kesabet sama daun yang patah-patah," kata Ade dilansir dari Merdeka.com.