Brilio.net - Potongan film sci-fi/action berjudul The Tomorrow War tiba-tiba membikin heboh jagat maya netizen Indonesia. Bagaimana tidak? Pasalnya, film yang tayang pada Juli 2021 ini memunculkan sosok Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam cuplikan filmnya.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @zefanyaam, tampak jika dalam film tersebut, tepatnya pada detik ke-13, SBY tengah berjabat tangan dengan pemimpin negara lain.

"SBY berjabat tangan dengan pemimpin negara lain," tulis @zefanyaam, seperti dikutip brilio.net pada Minggu (18/7).

SBY di film The Tomorrow War © berbagai sumber

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Twitter/@zefanyaam

Sayangnya, tidak diketahui secara pasti pada momen apa cuplikan yang memperlihatkan sosok SBY. Sejumlah warganet pun hanya bisa menebak-nebak.

Seorang pengguna Twitter lain @wimpieteguh, memperkirakan bahwa cuplikan yang memperlihatkan SBY tersebut merupakan momen di mana politikus Partai Demokrat itu tengah berkunjung ke Inggris. Sementara itu, pengguna Instagram @ricobayuwiranata, memperkirakan kala itu Presiden SBY sedang kedatangan tamu dari Prancis.

"Itu scene kayanya saat sby waktu ke inggris dehh.. Dan arsenal dateng ke indonesia setelahnya," tulis @wimpieteguh.

"Betul pak, Saya kemarin lusa nonton film baru itu, pak SBY lagi kedatangan tamu dari Prancis sepertinya," tulis akun @ricobayuwiranata

Melihat cuitan tersebut, tak pelak warganet pun menuliskan beragam reaksi. Meski hanya sekilas, tak sedikit dari mereka yang memuji keberadaan SBY dalam film tersebut.

"Yeeeaaayyy ada pak Presiden @SBYudhoyono Kereeennnnnn," tulis @Lisaamartatara4.

"Mungkin sutradara nya pengaggum pa SBY yg terkenal santun tegas dan berwibawa," komentar @agilagil758.

"Keren ini film memang pak... Sdh nonton saya. Apalagiwalau sekilas ada pak sby ikut bangga," tulis @prima1981.

Lepas dari itu, The Tomorrow War sendiri berkisah tentang perang melawan invasi alien yang terjadi pada tahun 2051. Demi memenangkan perang tersebut, para pejuang melakukan time travel ke 30 tahun sebelumnya untuk merekrut tentara guna berperang.

Film yang dirilis secara eksklusif di saluran Amazon Prime Video ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, seperti Chris Pratt, J K Simmons, dan Yvonne Strahovski. Dilansir dari laman rottentomatoes.com, ia tayang dengan durasi cukup panjang, yakni 2 jam 18 menit.

(brl/gib)