Brilio.net - Mencari pekerjaan untuk menghidupi diri jelas bukanlah hal yang mudah. Di zaman yang semakin kompetitif, terkadang cari kerja menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. Namun begitu, bukan berarti tidak ada sama sekali peluang, karena selalu ada kesempatan yang terkadang luput di mata banyak orang.

Kira-kira begitulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan usaha yang dilakukan oleh Ipan, panggilan akrab dari Irfandi Hafizh. Mirip dengan kebanyakan fresh graduate lainnya, mahasiswa tamatan Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta ini bercerita bahwa ia mengalami kebingungan untuk mencari sumber penghasilan. Apalagi setelah dia berhenti dari pekerjaan lamanya.

Rupanya, apa yang membuatnya berhasil keluar dari kebingungan itu justru datang dari lingkungan sendiri, seekor kucing bernama Oneng. Kucing peliharaan yang dirawatnya karena merasa kesepian selama berada di perantauan itu justru menjadi inspirasi dan awal mula dari usahanya yang kini dinamakan dari kucingnya tersebut, Oneng Cat House.

Bingung cari kerja © 2023 brilio.net

foto: brilio.net/Ardho Aflyandri (Potret salah satu area Oneng Cat House)

"Jadi setelah resign itu, dan namanya juga masih fresh graduate kan, bingung mau ngapain. Nah, pas itu akhirnya pengen coba istirahat gitu, jalan-jalan. Karena nggak mungkin bawa kucing, akhirnya dicarilah tempat penitipan kucing buat si Oneng ini. Jadi semacam terinspirasi gitulah dari kejadian ini, apalagi si Oneng pas dititip itu ternyata juga baik-baik saja" jelasnya.