Brilio.net - Apa yang akan kamu lakukan saat melihat pengendara lain yang kehabisan bensin di jalan? Tentu hal yang harus dilakukan adalah memberikan pertolongan. Membantu seseorang yang kehabisan bensin adalah respons kemanusiaan yang mendasar. Sebagai anggota masyarakat, kamu memiliki tanggung jawab moral membantu orang lain dalam kesulitan, terutama ketika kebutuhan tersebut mendesak seperti kehabisan bensin di jalan.

Selain dari segi kemanusiaan, memberikan bantuan kepada pengendara motor yang kehabisan bensin juga merupakan investasi dalam membangun solidaritas sosial di masyarakat. Ketika menunjukkan sikap peduli dan gotong royong, hal tersebut dapat membangun ikatan antar individu yang lebih kuat. Tindakan memberikan bantuan bisa menimbulkan efek domino di mana perilaku baik tersebut menular.

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pengendara motor ini. Ia berusaha untuk membantu seorang pengendara lain di jalan. Kisahnya itu bisa dilihat lewat video TikTok yang diunggah oleh akun @direx03.

Dalam video tersebut terlihat pria itu menolong pengendara yang kehabisan bensin dengan cara stut atau nyetut. Stut adalah tindakan mendorong motor yang kehabisan bensin dengan kaki sambil berjalan di sampingnya. Cara tersebut sebenarnya cukup efektif karena tidak mengeluarkan banyak tenaga.

bensin habis di jalan © TikTok

foto: TikTok/@direx03

Namun, menolong pengendara yang kehabisan bensin di jalan adalah hal biasa. Yang unik adalah cerita bagaimana pengendara motor tersebut bisa kehabisan bensin. Ceritanya cukup bikin salut.