Brilio.net - Yang namanya pernikahan, tentu menyatukan dua orang dalam satu ikatan yang sah secara agama dan negara. Karena itu secara prosesi pun seharusnya dilakukan secara bersama-sama. Maksudnya laki-laki dan perempuan duduk di satu tempat yang biasa disebut pelaminan.

Dalam beberapa tradisi, makna dari duduk bersama tersebut adalah simbol kesatuan, persatuan, dan kemitraan mereka dalam kehidupan yang baru. Duduk berdua juga dapat menjadi simbol bahwa mereka akan berbagi tanggung jawab, kebahagiaan, serta kesedihan bersama-sama dalam pernikahan mereka.

Namun, kadang tidak disangka ada suatu momen tak terduga yang menjadikan sepasang pengantin tidak bisa duduk bersama di pelaminan. Meski mereka pada dasarnya dianggap sah secara agama dan negara, kejadian tersebut tetap menjadi sesuatu yang tak biasa. Bagi sebagian orang, melihat hanya ada pria atau wanitanya saja yang duduk di pelaminan tentu terasa asing.

Hal tersebut dirasakan oleh pengantin pria ini. Kisahnya itu diposting langsung lewat akun TikTok pribadi sang istri dengan username @tyazara_. Postingan tersebut memperlihatkan bagaimana sang suami harus menjalani prosesi pernikahan seorang diri.

di pelaminan sendirian © TikTok

foto: TikTok/@tyazara_

"Maaf suamiku terpaksa bersanding sorang," tulisnya di caption.