Brilio.net - Rumah tanpa dapur, bagai masakan tanpa garam. Kerap disepelekan, keberadaan dapur sangat penting bagi sebuah rumah, lho. Mau dimanapun letaknya, dapur jadi ruangan tempat aktivitas memasak dan urusan lainnya berjalan.

Selain jadi ruang memasak, dapur juga digunakan untuk tempat bercengkrama. Dapur yang umum jadi tempat bercengkrama identik pada hunian tradisional. Biasanya hunian tradisional memiliki ukuran dapur yang sangat luas meski sederhana.

Umumnya dapur tradisional yang ada di rumah kampung hanya terbuat dari gedek atau bambu anyaman maupun papan kayu. Lantainya pun biasa beralaskan tanah maupun semen. Kendati demikian, dapur tersebut tetap terasa nyaman dan hangat. Apalagi, jika dapur itu jadi tempat berkumpul keluarga.

Kesan hangat, nyaman, dan bersih seperti dapur sederhana milik @ekajuwed yang terletak di kampung. Dapurnya memiliki tampilan khas dapur tradisional pada umumnya.

Dinding terbuat dari papan kayu, sementara atap tanpa plafon. Nggak cuma itu, dapur ini tetap mempertahankan tungku sebagai fasilitas memasak.

Warganet memuji tampilan dapur sederhana yang direkam oleh @ekajuwed tersebut. Buat mereka, dapurnya terasa sangat nyaman dan bersih meski terdapat tungku. Bahkan ada yang menyebutkan jika vibes dapur mirip dapur Keluarga Cemara, lho.

"Percaya lah rumah gini bikin ketenangan,betah nyaman,adem," kata @hanyaisihatipangisihati.

"Aku isoh leyeh2 neng dapur. gelar tiker sambil ngrumpi..betah," kata @orangechopstick.

"Terbukti gak perlu yg mewah2 yg penting bersih itu sudah cukup," kata @kristopers89.

"Enak banget rumahnya besar dan bersih ada tungku kayu nya juga," kata @anikw540.

"Kangen masa kecil tinggal dirumah simbahku, rumahnya luas walau sederhana tapi bersih banget," kata @yunieapt.

Jadi penasaran seperti apa dapurnya? Simak potretnya dari TikTok @ekajuwed pada Jumat (5/1).