Dilansir brilio.net pada Jumat (5/1), akun tersebut mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan momen-momen pernikahan yang hanya dihadiri sang suami. Dalam foto pertama, terlihat pria yang memakai pakaian pengantin khas Melayu berwarna merah marun, tampak bahagia saat berjalan didampingi keluarga.

di pelaminan sendirian © TikTok

foto: TikTok/@tyazara_

Meski sendirian, masih banyak tamu undangan yang memeriahkan acara itu. Pria tersebut menggandeng dua anak perempuan yang mengantarkannya ke pelaminan. Pada slide berikutnya memperlihatkan momennya saat video call dengan seorang wanita. Diketahui bahwa wanita tersebut adalah istrinya yang berhalangan hadir di acara resepsi.

di pelaminan sendirian © TikTok

foto: TikTok/@tyazara_

Alasannya adalah karena sang istri sedang di rumah sakit. Dalam foto lainnya, juga tampak istrinya sedang menggunakan infus. Pria itu pun hanya bersanding dengan ponsel yang tersambung dengan istrinya. Menurut pembuat postingan, bahwa sang suami menangis saat momen tersebut. Ia tak kuasa menahan air mata atas ketidakhadiran istrinya.

"Dia nangis sis," tulis sang istri di kolom komentar.

Sang wanita mengatakan bahwa ia masuk rumah sakit 5 hari sebelum acara, karena radang paru-paru. Di saat itu pula, dokter tak mengizinkan sang istri pulang karena harus pakai oxygen. Jarak antara rumah sakit dengan acara resepsi pun tidak dekat.

Wanita tersebut mengatakan di komentar bahwa ia sedang di rawat di rumah sakit Kuala Lumpur, Malaysia, sementara lokasi tempat acara resepsinya itu berada di Kedah. Sebagai informasi, jarak antara Kuala Lumpur dan Kedah sejauh 427 kilometer. Untuk menggunakan mobil waktu tempuhnya kurang lebih 5 jam, sementara dengan motor bisa selama 7 hingga 8 jam.

di pelaminan sendirian © TikTok

foto: TikTok/@tyazara_

Karena itu, mereka pun memutuskan untuk tetap melaksanakan resepsi meski tanpa pengantin wanita. Diketahui sebelumnya mereka sudah sah secara suami istri dan melangsungkan akad pada tanggal 11 November 2023.

Postingan ini pun viral dan di-repost berbagai akun media sosial. Di kolom komentar, banyak warganet yang turut bersedih dengan kejadian ini. Namun, banyak juga yang menjadikan momen ini sebagai bahan candaan yang mungkin saja bermaksud menghibur mempelai.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @tyazara_ sudah menghimpun 1,8 juta penonton. Selain itu, terdapat juga 109.700 akun yang memberi like dan 1204 komentar.

"Selamat hari khitanan bang," tulis akun @geminiizy bercanda

"First time aku tengok orang sanding sorang-sorang," kata akun @weirgaming4

"Hanya lelaki yang hebat je yang boleh buat macem nie," kata akun @muhdzahin

"Semoga dua-duanya bersabar. Ada rejeki nanti buat majlis kecik untuk kenangan bersama," ucap akun @hanifshop_2726