Brilio.net - Mengalami kehilangan orang tua adalah pengalaman yang muram dan penuh kesedihan. Karenanya, ditinggal wafat orang tua pasti memberikan dampak terhadap aspek emosional dan psikologis seseorang yang nggak bisa dihiraukan.

Di sisi lain, orang yang ditinggal wafat orang tua juga mesti menghadapi masalah lain. Jika biasanya mereka terbiasa mengandalkan orang tua di berbagai persoalan, kini mereka harus mandiri mengurus diri sendiri. Alhasil, pengalaman ditinggal wafat orang tua bisa terasa berkali lipat lebih berat.

Termasuk seperti yang baru saja dialami oleh pengguna akun TikTok @aphiska, dilansir brilio.net dari videonya pada Minggu (7/1). Dalam video tersebut, ia menceritakan pengalamannya ketika ditinggal wafat ibu dan jadi yatim piatu pada November lalu. Alhasil, kini ia hanya hidup dengan adiknya seorang.

Jadi yatim piatu diurus adek  © TikTok

foto: TikTok/@aphiska

Pada mulanya, pengunggah menganggap dirinya bakal jadi kepala keluarga yang harus siap siaga mengurus adik. Namun yang terjadi justru bikin pilu dan haru. Sebab, kenyataannya, sang adik juga tanpa berat hati membantu kakaknya di berbagai persoalan.