Brilio.net - Di balik sosoknya yang tegas dan serius sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menkopolhukam), Mahfud MD ternyata memiliki selera musik yang menarik. Bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo di Pemilu 2024 ini adalah penggemar salah satu soloist wanita yang populer era 80-an, lho. Mahfud mengidolakan penyanyi pop Vina Panduwinata.

Mahfud MD mengakui jika dirinya merupakan penggemar lagu-lagu Vina Panduwinata. Hal itu disampaikan lewat kanal YouTube PODKABS! berjudul 'Blak-blakan Mahfud MD, Dari Mafia Hukum Hingga Flexing'. Saat melihat sosok Vina Panduwinata dalam podcast tersebut, Mahfud menyebutkan kata 'cinta'.

Mahfud menjelaskan jika dirinya sangat suka dengan lagu Vina Panduwinata berjudul Cinta. Bahkan saking sukanya Mahfud dengan lagu tersebut, Vina menjadi inspirasi nama untuk anak keduanya. Mahfud diketahui memiliki anak perempuan bernama Vina Amalia.

anak mahfud md gunakan nama vina panduwinata © 2023 brilio.net

anak mahfud md gunakan nama vina panduwinata
YouTube/Sekretaruat Kabinet RI

"Lagunya Vina Panduwinata tentang (judul) Cinta itu saya suka. Saya suka lagu itu, sehingga ketika anak yang kedua saya lahir, saya beri nama Vina," ungkap Mahfud MD, dikutip brilio.net dari PODKABS! pada Rabu (18/10).

Tidak hanya terkesan dengan lagu berjudul Cinta, Mahfud MD juga menyukai lagu Vina lainnya, yakni Burung Camar.

"Saya terkesan dengan lagu Cinta itu. Cuma namanya bukan Vina Panduwinata, tapi Vina Amalia. Saya ambil nama Vinanya. (Lagu) Burung Camar itu (saya) suka," jelasnya.