Brilio.net - Tahun 2019 telah tiba. Tahun ini menandakan kalau Pemilihan Presiden 2019 sebentar lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) rencananya akan menggelar Pilpres dan Pileg secara serentak pada tanggal 17 April 2019.

Meskipun masih tersisa beberapa bulan lagi, debat antara kedua pendukung pasangan calon nomor urut satu, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pendukung pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah mulai memanas. Bahkan perdebatan pasangan mana yang paling layak untuk memimpin Indonesia ini sudah dimulai sejak 2018 lalu.

Mulai dari istilah cebong, kampret, hingga jenderal kardus menghiasi linimasa media sosial. Selain itu, gambar serta video yang dibuat sedemikian rupa untuk menunjukkan dukungan terhadap capres dan cawapres pun sudah banyak berkeliaran. Tak ketinggalan meme-meme lucu juga ikut dibuat dan disebar untuk memeriahkan jelang Pilpres 2019.

Tapi daripada menghasut amarah dan emosi dari salah satu kubu, meme-meme Jokowi-Prabowo kali ini lebih mengusung tema perdamaian antara keduanya. Meski meme lucu, tapi nggak harus menjatuhkan salah satu pasangan kan? Nah, kalau begini bikin suasana jelang Pilpres jadi adem deh.

Berikut ini deretan meme lucunya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (3/1).

Loading...

1. Ya pasti dong. Masa sih, lebih pilih lawannya daripada diri sendiri.

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: Instagram/@jokesreceh

2. Yang di timeline sibuk mencela. Padahal yang dicela pada damai-damai saja.

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: Instagram/@uyab_ulyah_b

3. Lhooo, kok malah doain lawannya yang terpilih. Nggak rugi nih?

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: kaskus.co.id

4. Apapun pilihannya, yang penting Pilpres 2019 damai. Setuju dong?

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: istimewa

5. Persahabatan dipisahkan Pilpres 2014 dan 2019. Tapi setelah itu ya tetap damai juga kok.

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: kaskus.co.id

6. Wah, sosok Jokowi-Ma'ruf ternyata mirip Goku dan Piccolo karakter Dragon Ball. Sementara Prabowo-Sandiaga mirip karakter Giant dan Suneo dari anime Doraemon. Mirip ya!

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: 1cak.com

7. Pertarungan Pilpres diibaratkan WWE? Lebay deh ~

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: 1cak.com

8. Jokowi dan Prabowo sering berkuda bareng.

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: 1cak.com

9. Saat Asian Games kemarin jadi bukti kalau dua pasangan capres ini baik-baik saja meski harus bersaing.

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

10. Kalau Jokowi dan Prabowo jadi capres dan cawapres, kira-kira bakal gimana ya?

meme jokowi-prabowo © berbagai sumber

foto: Facebook/memepolitikindon