×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini pebasket NBA yang tetap puasa Ramadan meski sedang main

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Ini pebasket NBA yang tetap puasa Ramadan meski sedang main

Atlet basket ini tetap berpuasa meskipun jadwal pertandingan yang padat.

06 / 05 / 2019 13:23

Brilio.net - Puasa di bulan Ramadan merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam di seluruh dunia. Tanpa membedakan latar belakang pekerjaan maupun status sosial, umat muslim diperintahkan untuk berpuasa selama satu bulan lamanya di bulan Ramadan.

Penganut agama Islam wajib melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan, tak terkecuali bagi para atlet. Di tengah aktivitas fisik yang dilakukan sehari-hari, sejumlah atlet muslim juga tetap berpuasa di bulan Ramadan. Seperti halnya, Enes Kanter, pebasket NBA yang bermain untuk klub Portland Trail Blazers. Pada bulan Ramadan tahun 2019, ia sedang berjuang membantu klubnya dengan padatnya jadwal babak play off NBA.

Dilansir brilio.net dari nytimes.com, Senin (6/5), pebasket asal Turki tersebut tetap berpuasa walaupun menjalani pertandingan melawan Denver Nuggets yang digelar pada hari pertama Ramadan. Bahkan, klubnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 112-116. Enes Kanter tercatat menyumbang 20 poin dan 10 rebound untuk klubnya.

"Sebagai muslim, Anda harus salat setiap hari, yang mana Anda harus lakukan. Dan jadwal NBA sangat sulit dengan begitu banyak workouts, pertemuan, bepergian dan menyaksikan rekaman pertandingan. Jadi itu berat, tapi memungkinkan. Sama halnya dengan berpuasa. Saya puasa saat bermain, tapi saya memastikan bahwa saya menjalani gaya hidup sehat pada saat yang sama," ujar Kanter.

Kanter diketahui rutin berpuasa Ramadan tiap tahunnya sejak awal kariernya. Bahkan, sejak usia 16 tahun, ketika ia harus berlatih bersama klub, Kanter tetap memilih untuk puasa. Sebelum bermain untuk Portland Trail Blazers, Kanter pernah memperkuat tiga klub NBA lainnya, yakni Utah Jazz, Thunder City Oklahoma dan Knicks.

Loading...

Selain rajin berpuasa, Kanter juga dikenal sebagai pemain yang taat beribadah. Ia mengaku tidak kesulitan beribadah karena merasa dihormati oleh pihak klub.

"Sebelum bergabung dengan tim-tim itu, saya selalu katakan kalau saya seorang Muslim yang harus beribadah lima kali sehari. Mereka memberikan saya fasilitas tempat beribadah, sehingga saya bisa beribadah dengan baik," ujar Kanter.

Selain Kanter, tercatat ada empat pemain muslim yang kini tengah berjuang di babak play off NBA. Tiga pemain muslim lainnya, yakni Al Farouq Aminu, rekan satu tim Kanter, Kenneth Faried dari klub Houston Rockets, dan Ersan Ilyasova yang bermain untuk Milwaukee Bucks. Pemain muslim di NBA memang bukan hal yang baru, namun ketika kita bicara soal pemain muslim yang tetap tampil baik ketika puasa jawabannya ialah Enes Kanter.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more