Brilio.net - Leg pertama semifinal Liga Champions antara Barcelona VS Liverpool akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Kamis (2/5) dini hari Waktu Indonesia. Namun sayangnya jelang pertandingan tersebut terjadi aksi tidak terpuji dari beberapa fans Liverpool. Insiden ini terjadi saat penggemar The Reds sedang berkumpul di air mancur yang terletak di Placa Reial.

Dalam sebuah video yang beredar di linimasa Twitter, saat The Reds sedang berkumpul dan bersorak-sorai tiba-tiba muncul keributan dari belakang kerumunan. Seorang pria yang diyakini adalah fans Liverpool mendorong seorang warga Barcelona ke kolam air mancur hingga basah kuyup.

Seorang kakek tua tampak mendorong warga setempat ke dalam kolam air mancul dengan sengaja.

Fans Liverpool ini iseng banget © 2019 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Warga Baercelona yang didorong itu tampak kaget dan berusaha untuk keluar dari kolam air mancur.

Fans Liverpool ini iseng banget © 2019 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Setidaknya ada dua video yang telah tersebar di media sosial. Dalam video tersebut tampak ratusan penggemar berkumpul yang terletak di Placa Reial saat insiden tersebut terjadi. Seperti brilio.net lansir dari laman Dailymail, bahwa setidaknya terdapat laporan dari enam penggemar Liverpool yang telah ditangkap di Catalonia.

Dua pekerja di hotel Placa Reial diduga diserang dan membutuhkan perawatan medis, sementara dua lainnya menderita memar, termasuk hidung patah. Hal tersebut diketahui merujuk laporan dari Mundo Deportivo. Surat kabar Spanyol Sport juga melaporkan bahwa penggemar melemparkan benda ke polisi. Dari insiden itu, polisi telah menyita 3.000 kaleng bir yang akan untuk dijual di sekitar alun-alun.