Brilio.net - Laga final SEA Games untuk cabang olahraga sepak bola ditutup lewat pertandingan Indonesia vs Thailand. Laga final ini digelar di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa (16/5) pukul 19.30. Dalam laga ini, Indonesia membuka babak pertama dengan skor baik.

Ramadhan Sananta sosok pemain yang dapat membawa Indonesia unggul dari Thailand. Gol pertama pada menit ke-21 bermula dari lemparan Alfeandra Dewangga. Bola kemudian disundul oleh Sananta yang memanfaatkan lemparan jauh oleh Dewangga.

Ramadhan Sananta kembali mencetak gol pada tambahan waktu babak pertama. Gol tersebut menjadi penutup babak pertama yang membawa Timnas U-22 unggul 2-0 dari Thailand.

profil Ramadhan Sananta SEA Games © Instagram/@m.ramadhansn

profil Ramadhan Sananta SEA Games
Instagram/@m.ramadhansn

Ramadhan Sananta merupakan pesepakbola yang berposisi sebagai striker di Liga 1 PSM Makassar dan Timnas Indonesia. Namanya bersinar karena dia pernah bertanding dipercaya memperkuat pasukan Garuda di Piala AFF 2022.

Pasalnya, Sananta baru setahun bermain di Liga 3, tetapi dia sudah bergabung dengan Timnas Indonesia. Shin Tae Yong sendiri memasukkan Muhammad Ramadhan Sananta bersama 22 pemain lainnya untuk FIFA Match Day yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 24 September 2022 lalu.