Brilio.net - Klub sepeda yang bermarkas di Yogyakarta, Nusantara Cycling Team saat ini sedang menjalani berbagai persiapan menghadapi sejumlah turnamen, baik di dalam maupun di luar negeri. Tercatat, tahun 2023 Nusantara Cycling Team bakal mengikuti sejumlah kejuaraan balap sepeda prestisius baik skala internasional maupun nasional.

Pada kejuaraan internasional diantaranya Jelajah Malaysia, Go Phillippines Tour International, Tour de Singkarak, Tour de Siak, Oita Criterium Japan, dan Tour of Japan. Sementara di kejuaraan nasional seperti Indonesian Road National Championship, Tour de Borobudur, Gmedia Race and Rise.

Nusantara Cycling Team © 2023 brilio.net

“Jika di tahun 2022 lalu kami mengikuti sekitar 45 event, tahun ini sudah ada sejumlah agenda yang siap kami jalankan. Tentu untuk meraih gelar juara kami tengah menjalani persiapan mulai dari training camp di Yogyakarta. Selain performance juga menyiapkan strategi yang matang agar bisa berprestasi secara berkelanjutan,” ucap Rastra Patria, Tim Manajer Nusantara Cycling Team.

Selain itu, tim sepeda ini juga baru saja mendapat dukungan sponsorship dari tiga produk kesehatan berbasis herbal yakni Antangin, Kojima dan Herbamojo yang merupakan brand PT Deltomed Laboratories.

Nusantara Cycling Team © 2023 brilio.net

Rastra menuturkan kerjasama dengan ketiga produk herbal ini merupakan dorongan motivasi bagi para pebalap guna meraih gelar juara di setiap kejuaraan yang mereka ikuti.

“Dukungan ini merupakan penambah semangat bagi para pebalap dalam berlaga di kejuaraan yang mereka ikuti. Satu-satunya cara menjawab kepercayaan para sponsor adalah dengan menuai gelar juara,” jelas Rastra.

Nusantara Cycling Team © 2023 brilio.net

Kemitraan dengan tiga brand tersebut dirasa tepat dan sejalan dengan memiliki visi yang sama. Rastra beserta timnya juga menilai, khasiat dari produk-produk tersebut sangat membantu mereka agar tampil prima, baik ketika latihan maupun menjalani kejuaraan mendatang.

“Kami punya kesamaan visi yaitu ingin mengembalikan kejayaan olahraga balap sepeda Indonesia, serta mengharumkan nama bangsa di berbagai kejuaraan bergengsi. Kami juga telah mengkonsumsi tiga produk tersebut dan memang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan, stamina dan daya tahan tubuh dengan berbagai kandungan herbalnya,” papar Rastra.

Penandatanganan kerjasama kemitraan dilakukan di kantor PT Deltomed Laboratories yang terletak di bilangan Alam Sutera, Tangerang, Banten belum lama ini dan dihadiri langsung CEO PT Deltomed Laboratories, Muljo Rahardjo.

Nusantara Cycling Team © 2023 brilio.net

"Kecintaan masyarakat terhadap olahraga sepeda menunjukkan bahwa masyakat sangat peduli dengan kebugaran dan kesehatan. Hal ini selaras dengan visi Deltomed yang melahirkan produk-produk guna menunjang kesehatan dan kebugaran diantaranya Antangin, kojima dan Herbamojo yang merupakan produk herbal dan sangat baik dikonsumsi masyarakat dalam menunjang aktivitas sehari-hari, termasuk juga para pesepeda yang membutuhkan kebugaran tinggi ketika mengikuti kejuaraan,” urai Muljo. 

Susilo Gunadi selaku GM Sales dan Marketing PT Deltomed Laboratories berharap, kerjasama dengan Nusantara Cycling Team dapat mengembalikan kejayaan olahraga balap sepeda di Indonesia dan mampu mendorong para pesepeda Indonesia mengukir berbagai prestasi di kancah dunia.