1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Olahraga
Yani Andriansyah 15 Juli 2017 15:01

Etape I Tour de Flores kelar, medan berikutnya lebih menantang

Balap sepeda kelas 2.2 ini diikuti 11 negara yaitu Indonesia, Laos, Filipina, Malaysia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Iran, China, Hong Kong,
​foto: Instagram/@tourdeflores

Brilio.net - Ajang balap sepeda Tour de Flores 2017 yang digelar 14-19 Juli 2017 telah menyelesaikan Etape I setelah start dari Larantuka, Kabupaten Flores Timur dan berakhir di Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (14/7).

Asal tahu saja ya, olahraga balap sepeda kelas 2.2 ini diikuti 11 negara yaitu Indonesia, Laos, Filipina, Malaysia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Iran, China, Hong Kong, dan Thailand.

Seluruh peserta akan menempuh jarak total 760,8 kilometer (km) mulai dari Larantuka dan berakhir di Labuan Bajo. Oh ya, ajang ini mendapat dukungan penuh dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Green Jersey Top Sprint Etape diberikan Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo kepada pebalap sepeda Korea Choe Hyongmin (Dok Tour de Flores)

Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan pihaknya ingin kembali menunjukkan komitmen memberikan dukungan pada perhelatan olahraga balap sepeda satu-satunya di Indonesia Timur yang diawasi langsung badan balap sepeda dunia Union Cycliste Internationale ini.

“Semoga dengan Tour de Flores ini dapat semakin memperkenalkan keindahan alam Indonesia yang nantinya berdampak bagi kemajuan perkembangan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Timur,” kata Anggoro. 

 


Finish Etape I setelah start dari Larantuka, Kabupaten Flores Timur dan berakhir di Maumere, Kabupaten Sikka (foto: Dok. Tour de Flores)

Salah satu atlet nasional balap sepeda, Jamal Hibatullah yang membawa bendera KFC Cycling Team dalam Etape 1 berhasil meraih runner up, Best Asian Riders dan Best Southeast Asia Riders.

BNI menjadi bank penyelenggara Etape 2 yang akan start Sabtu (15/7) dengan menempuh trek Maumere–Ende, berjarak 142,8 km. Nah di rute ini, peserta juga bakal disuguhi beragam pemandangan cantik khas Flores seperti Pantai Koka lalu menanjak ke Moni tempat Danau Kelimutu.

Selain itu, para peserta balap sepeda akan dihadapkan empat kali tanjakan. Tanjakan terberat berada di Liakutu yang mencapai 1.015 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Green Jersey Top Sprint Etape diberikan Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo (kiri) kepada pebalap sepeda Korea Choe Hyongmin (foto: Dok. Tour de Flores)


“Semoga Tour de Flores 2017 dapat berjalan dengan lancar, saya juga berharap para atlet tetap dapat menjaga kesehatan dan semangatnya hingga garis finish di Labuan Bajo,” tambah Anggoro.

Nggak cuma ajang balapan, dalam perhelatan internasional ini juga digelar Pasar Murah BNI Berbagi Sembako bagi 1.000 warga Maumere dan sekitarnya.

foto: Dok. Tour de Flores

Daerah-daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan pasar murah ini ditentukan melalui berbagai syarat yaitu merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera.

Penerima sembako murah ini berasal dari berbagai kawasan di Kabupaten Sikka, seperti Kecamatan Kota, Kecamatan Alok, Kecamatan Alok Timur, Kecamatan Alok Barat, Kecamatan Kangae, dan Kecamatan Magepanda.

(brl/swh)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Etape I Tour de Flores kelar, medan berikutnya lebih menantang.
Balap sepeda kelas 2.2 ini diikuti 11 negara yaitu Indonesia, Laos, Filipina, Malaysia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Iran, China, Hong Kong,
https://www.brilio.net/olahraga/etape-i-tour-de-flores-kelar-medan-berikutnya-lebih-menantang-170715n.html
SEND

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

BAB Jongkok Atau Duduk, Sehat Mana?
Kalau kamu tipe yang mana guys? Suka jongkok atau duduk?

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?