Brilio.net - Atthaya Thitikul memang cewek yang patut dikagumi. Dia mulai bermain golf ketika berusia enam tahun. Dan delapan tahun setelahnya, ia dinobatkan sebagai pegolf cewek termuda yang memenangkan kejuaraan golf profesional.

Thitikul yang berusia 14 tahun memulai final kejuaraan Ladies European Thailand Champioonship 2017 dengan berada di urutan kedua dengan dua pukulan di belakang Ana Menendez asal Meksiko. Tapi setelah Ana kehilangan empat pukulan pada hole pembuka, remaja Thailand itu mengambil alih dan memenangi kejuaraan dengan dua pukulan.

Ia yang berusia 14 tahun pada 20 Februari lalu berhasil memecahkan rekor Brooke Henderson sebagai pegolf termuda yang memenangkan kejuaraan golf profesional. Tahun 2012 lalu, Henderson yang merupakan pegolf Kanada memenangkan Canadian Woman's Tour di usia 14 tahun 9 bulan 3 hari.

"Saya sungguh-sungguh dalam setiap pukulan yang saya lakukan dan mencoba tetap rileks. Caddie saya membantu banyak terutama untuk membuat saya tak berpikir terlalu banyak dan fokus pada pukulan," terang Thitikul seperti dilansir brilio.net dari CNN, Selasa (11/7).

Ia melanjutkan bahwa ia senang dan bangga pada raihan itu meskipun ia tak bisa membawa pulang hadiah sebesar USD 51 ribu atau sekitar Rp 683 juta karena masih berstatus pegolf amatir.

Loading...