Brilio.net - Penampilan bek sekaligus kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam berhasil memukau banyak orang. Hal tersebut ia tunjukkan saat membela timnas Indonesia saat menjamu Argentina di laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Senin malam (19/6).

Asnawi memperagakan permainan yang trengginas di lapangan. Sebagai bek sayap, dirinya rajin membantu usaha menyerang anak-anak Garuda dan begitu disiplin saat harus kembali ke pos pertahanan untuk mengantisipasi serangan pasukan La Albiceleste.

duel panas Asnawi dan garnacho Berbagai sumber

foto: Twitter/@FaktaSepakbola

Tercatat beberapa kali, Asnawi berhasil melakukan antisipasi krusial dan juga manuver serangan yang mampu membuat perbedaan bagi permainan Timnas Garuda. Yang paling bikin kagum adalah pergerakannya 'mengantongi' pemain sayap Argentina yang tengah bersinar bersama klub Manchester United, Alejandro Garnacho.

Tak hanya penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan warganet di dunia maya, ternyata kegigihan Asnawi "menempel" bintang muda Argentina tersebut menjadi perbincangan. Meskipun harus mengaku kalah 0-2, kapten skuad Garuda yang berkarir di Liga 2 Korea Selatan ini tetap mendapat pujian saat terlibat duel dengan wonderkid Argentina tersebut.