Brilio.net - Legenda sepak bola Brasil, Pele, meninggal dunia pada Jumat (30/12) di usia 82 tahun. Pria bernama asli Edson Arantes do Nascimento itu meninggal akibat kanker usus besar yang selama ini dideritanya. Kabar ini pertama kali disampaikan putri Pele, Kely Nascimento.

Kepergian Pele untuk selamanya meninggalkan duka bukan cuma dihati keluarga, tapi juga seluruh dunia. Seperti yang diketahui, Pele adalah pesepakbola legenda dengan prestasi segudang. Bakat sebagai pemain bola sudah terlihat sejak dirinya masih berusia 15 tahun. Debut Pele di Piala Dunia dimulai pada 1957 di usia 16 tahun melawan Argentina dalam kekalahan 1-2 di Maracana.

Sebagai pesepakbola legenda, sudah pasti Pele dekat dengan atlet hebat lain dibidang yang sama. Dia juga bersahabat dengan legenda asal Argentina, tak lain adalah Diego Maradona. Kepergian Maradona pada 2020 silam menjadi duka bagi Pele. Dia berdoa agar bisa bermain lagi dengan Maradona di surga nanti.

Kini dua legenda tersebut telah pergi meninggalkan keluarga, saudara, dan seluruh penggemarnya. Namun persahabatan dua legenda sepak bola ini akan selalu dikenang sepanjang masa. Brilio.net lansir dari berbagai sumber, berikut ini 11 potret persahabatan Pele dan Maradona, Jumat (30/12).