Brilio.net - Laga Barcelona vs Liverpool di semifinal Liga Champions akan menjadi ajang perjumpaan gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho dengan mantan timnya, Liverpool. Sebagai pemain yang pernah menjadi bagian penting skuat Liverpool, Coutinho diharapkan bisa memberi masukan kepada Barcelona tentang kelebihan dan kekurangan The Reds.

Barcelona akan menjamu Liverpool di Stadion Nou Camp pada Kamis (2/5) dini hari WIB. Dikutip dari Liputan6.com, Rabu (1/5), Philippe Coutinho telah memperingatkan timnya bahwa Liverpool memiliki ancaman lebih besar daripada sekadar trio lini depan mereka.

Coutinho sadar kekuatan anak-anak asuhan Jurgen Klopp. "Mereka (Liverpool) adalah tim yang hebat. Mereka sangat kuat secara mental," kata Coutinho, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

Coutinho menyatakan bawah Barcelona menghadapi ujian berat ketika melawan Liverpool. Pemain internasional Brasil ini meminta rekan-rekan setimnya untuk fokus hingga peluit panjang pertandingan berbunyi. "Saya telah menonton mereka sepanjang musim dan mereka sangat bagus dalam menyerang dan bertahan, jadi kami harus sangat waspada," ucap eks pemain Inter Milan ini.

"Ada pemain penting bagi mereka tetapi bukan hanya trio lini depan (Mane, Firmino, Salah). Ada pemain bertahan, gelandang yang semuanya pemain berkualitas dan bekerja keras untuk menciptakan gol bagi tim," ungkap Coutinho.

Loading...

Pemain berusia 26 tahun ini bertekad memaksimalkan pertandingan leg pertama di Camp Nou. Coutinho berharap dukungan penuh publik Camp Nou, karena The Reds lawan yang berat untuk Barcelona. "Kami harus mewaspadai seluruh tim dan melakukan pekerjaan kami seperti yang baru-baru ini kami lakukan," jelasnya.