Brilio.net - Laga semifinal antara Barcelona vs Liverpool bakal menjadi partai yang ditunggu-tunggu. Bagi pendukung Liverpool, pertandingan ini sarat emosi karena di kubu lawan terdapat sejumlah mantan bintang Liverpool, seperti Luis Suarez dan Coutinho. Di leg pertama pada Kamis (2/5) dini hari WIB, Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah.

Kubu tim tamu menyadari betul bahwa lawatan ke Camp Nou tidak akan menjadi laga yang mudah. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan timnya mencurahkan 100 persen fokus untuk persiapan menghadapi Barcelona.

Ia bahkan tidak mau ada 15 atau 20 persen pun konsentrasi terpecah ke perburuan Liga Inggris, demikian . "Tidak mungkin kami datang ke sini dengan pikiran 'sekarang kami melawan Barcelona, setelah itu pulang dan berkonsentrasi untuk Newcastle United'," kata Klopp dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Liverpool.

Menurut Klopp tak memungkinkan bagi Liverpool untuk menyisakan 15-20 konsentrasi untuk bersiap menghadapi Newcastle. "Tidak boleh ada yang memikirkan pertandingan Newcastle besok, semua harus berpikir tentang Barcelona," kata Klopp. "Akan menjadi kesalahan besar ketika Anda menghadapi Barcelona dan 15 atau 20 persen konsentrasi anda sudah bersiap melawan Newcastle."

Klopp menegaskan timnya akan berusaha meraih hasil sebaik mungkin besok yang akan memberi kesempatan besar ketika Liverpool balik menjamu Barcelona di Anfield pekan depan. "Kami ingin hasil yang bisa memberi peluang untuk memastikan kelolosan di kandang. Apapun hasilnya itu, kita lihat besok," pungkasnya.

Loading...