Brilio.net - Banyak penghargaan yang diberikan untuk legenda sepak bola. Salah satu caranya adalah dengan membuatkan patung dan ditempatkan di negara tempat asalnya.

Namun, ada juga patung yang dibuat itu bentuknya absurd dan bikin gagal paham. Tak ayal, patung tersebut malah jadi bahan candaan dan olok-olokan para warganet.

Kasus sebelumnya ada patung wajah Cristiano Ronaldo. Tahun lalu patung perunggu wajah mantan pemain Real Madrid ini menjadi viral lantaran dianggap tidak mirip dengan sosok aslinya. Patung tersebut berada di bandara Madeira, kotak kelahiran Ronaldo, di Portugal.

Patung tersebut kemudian banyak diolok-olok. Meme-meme patung itu juga banyak ditemui di media sosial. Walaupun pada akhirnya patung tersebut kemudian dibenahi. Hasilnya wajah ganteng Ronaldo tersirat di patung tersebut.

Kejadian serupa kini dialami oleh striker berkebangsaan Mesir, Mohamed Salah. Nama pesepak bola ini begitu tersohor di Mesir dalam satu tahun belakangan ini. Tak hanya membawa Mesir ke putaran final Piala Dunia 2018, sosok Salah dipuji.

Mohamed Salah juga mendapat puja puji fans Liverpool. Musim perdananya di Anfield, sukses membawa Liverpool menjadi runner up Liga Champions tahun kemarin.

Berawal dari hal itu lah, membuat seorang seniman patung dari Mesir, Mai Abdel Allah untuk membuat patung wajah Mohamed Salah. Tak diduga, patung yang sejatinya bakal dipamerkan di World Youth Forum pada Sabtu-Selasa (3-6/11) ini malah menjadi bahan lelucon.

Pasalnya, wajah patung dari Mohamed Salah ini memang benar-benar absurd. Bentuknya jauh dari kata mirip dengan wajah Mohamed Salah. Karuan saja netizen menjadikannya bahan lelucon. Bahkan ada yang membandingkannya dengan musuh di film Home Alone.

Viral patung Mohamed Salah yang absurd & bikin gagal paham © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@Andy_Doods

Ada juga yang kemudian membuat meme-meme tentang patung ini. Salah satunya membandingkannya dengan wajah dari pentolan duo penyanyi lawas Simon & Garfunkel yakni Art Garfunkel.

Kalau menurutmu gimana, ini Salah atau bukan ya? Tetapi kalau dilihat-lihat emang bentuknya jauh dari mirip dengan wajah Mohamed Salah.