×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Laga Liga Champions dengan skor terbesar sepanjang sejarah

View Image

0

BRILIO » Olahraga

5 Laga Liga Champions dengan skor terbesar sepanjang sejarah

Tercipta 12 gol dalam satu pertandingan.

18 / 04 / 2019 22:30

Brilio.net - Liga Champions merupakan turnamen bergengsi yang diikuti klub-klub terbaik di Eropa. Tidak heran apabila juara Liga Champions disebut-sebut sebagai klub terbaik di benua biru. Sejak pertama kali digelar pada tahun 1992, pertandingan Liga Champions selalu dinanti-nanti pecinta sepak bola dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Para penggemar sepak bola telah disuguhi pertandingan-pertandingan menarik dan menghibur, mulai dari laga-laga dramatis hinga pertandingan dengan skor yang besar. Klub Inggris, Liverpool merupakan klub yang berhasil mencetak skor kemenangan terbesar yakni 8-0 saat melawan Besiktas pada Liga Champions 2007/2008.

Rekor kemenangan terbesar juga dipegang oleh Real Madrid yang mengalahkan klub Malmo pada Liga Champions 2015/2016 dengan skor yang sama. Beberapa klub lain seperti Bayern Muenchen dan Barcelona juga pernah meraih kemenangan besar. Namun, klub-klub tersebut ternyata tidak masuk dalam daftar pertandingan yang mencetak skor terbesar dalam sejarah Liga Champions.

Dilansir dari situs resmi UEFA, brilio.net merangkum 5 laga Liga Champions dengan skor terbesar sepanjang sejarah pada Kamis (18/4) berikut ini.

1. Borussia Dortmund vs Legia Warszawa.

Loading...

skor terbesar liga champions © 2019 brilio.net

foto: en.as.com

Pertandingan Liga Champions dengan skor terbesar terjadi di Stadion Signal Iduna Park kala tuan rumah Borussia Dortmund melawan Legia Warszawa pada 22 November 2016. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan fase grup Liga Champions musim 2016/2017. Sebanyak 12 gol tercipta dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Borussia Dortmund dengan skor 8-4. Tiga pemain mencetak dua gol yakni Shinji Kagawa, Marco Reus, dan Alexander Prejovic.

2. Monaco vs Deportivo La Coruna.

skor terbesar liga champions © 2019 brilio.net

foto: futboldesdefrancia.com

Klub Prancis, AS Monaco berjumpa dengan klub Spanyol, Deportivo La Coruna pada lanjutan fase grup Liga Champions musim 2003/2004. Pertandingan yang berlangsung pada 5 November 2003. Sebanyak 11 gol tercipta dalam pertandingan yang dimenangkan Monaco dengan skor akhir 8-3.

3. Paris Saint-Germain vs Rosenborg.

skor terbesar liga champions © 2019 brilio.net

foto: archivesparisfootball.com

Pada Liga Champions musim 2000/2001. Klub Prancis, PSG membantai klub asal Swedia, Rosenborg dengan skor 7-2. Pertandingan tersebut berlangsung di stadion Parc des Princes pada 4 Oktober 2000. Tujuh gol PSG dicetak oleh Frederic Dehu, Peter Luccin, Laurent Robert, Stpehane Dalmat, Chrisian, dan dua gol Nicolas Anelka.

4. Lyon vs Werder Bremen.

skor terbesar liga champions © 2019 brilio.net

foto: http://sport24.lefigaro.fr

Sebanyak 9 gol juga tercipta pada laga antara klub Prancis, Lyon melawan klub Jerman, Werder Bremen pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2004/2005 yang berlangsung 8 Maret 2005. Lyon berhasil mengalahkan Werder Bremen dengan skor telak 7-2. Secara agregat, Lyon unggul 10-2 atas Werder Bremen. Sylvain Wiltord mencetak hattrick, sementara itu Michael Essien mencetak dua gol.

5. Villarreal vs Aalborg.

skor terbesar liga champions © 2019 brilio.net

foto: rutube.ru

Laga Liga Champions 2008/2009 antara klub Spanyol, Villareal melawan klub Denmark, Aaloborg juga menghasilkan sebanyak 9 gol. Villareal berhasil memenangkan pertandingan yang digelar pad 21 Oktober 2008 itu dengan skor akhir 6-3. Joseba Llorente mencetak hattrick untuk Villareal.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more