×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain Lindswell Kwok, 7 atlet ini memutuskan jadi mualaf

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Selain Lindswell Kwok, 7 atlet ini memutuskan jadi mualaf

Bukan cuma mualaf, Lindswell juga tampil berhijab.

05 / 12 / 2018 23:05

Brilio.net - Sudah sejak beberapa waktu terakhir, nama atlet wushu peraih medali emas di Asian Games 2018, Lindswell Kwok tengah ramai jadi perbincangan. Ya, hal tersebut terjadi lantaran perubahan penampilannya yang mengejutkan publik. Lindswell dikabarkan telah menjadi seorang mualaf dan tampil mengenakan hijab.

Bukan hanya itu, Lindswell juga akan melangsungkan pernikahannya dengan Achmad Hulaefi pada Minggu (9/12) mendatang. Kabar ini diketahui publik usai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengunggah sebuah video pertemuannya dengan pasangan kekasih ini. Dalam video tersebut, Lindswell dan Hulaefi disebut menyebar undangan sekaligus meminta doa restu menikah.

Perubahan penampilannya atlet 27 tahun itu ramai menjadi perbincangan di media sosial. Sebab, hubungan asmara keduanya disebut memiliki perbedaan agama. Lindswell yang merupakan gadis asal Sumatera Utara ini sebelumnya memeluk agama Buddha. Sedangkan kekasihnya, Hulaefi merupakan seorang muslim.

Jauh sebelum Lindswell, sederet atlet yang mengharumkan nama Indonesia lainnya juga cukup banyak yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Salah satunya mengikuti pasangannya yang beragama Islam.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, atlet-atlet yang memilih jadi seorang mualaf, Rabu (5/12).

Loading...

1. Diego Michiels.

atlet mualaf lindswell © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pemain sepak bola asal Belanda, Diego Michiels resmi memeluk agama Islam pada tahun 2013 lalu. Diego diketahui memang sudah mempelajari banyak hal mengenai Islam sejak dirinya masih tinggal di Belanda. Bukan hanya itu, seusainya menjadi mualaf, Diego juga merubah namanya menjadi Diego Muhammad Bin Robbie Michiels. Perubahan namanya sendiri merupakan keinginan pribadi pria 28 tahun tersebut.

2. Cristian Gonzales.

atlet mualaf lindswell © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Cristian Gonzales menjadi mualaf 9 Oktober 2003 lalu di Masjid Agung Al Akbar Surabaya yang disaksikan oleh Ustaz Mustafa. Keinginannya menjadi mualaf sudah ada sejak bergabung di klub PSM Makassar. Ia mengaku merasa terpanggil untuk menjadi muslim ketika melihat istinya mengambil air wudhu.

Setelah resmi berpindah agama, Cristian kemudian mengganti nama Mustafa Habibi. Mustafa sendiri diambil dari nama ustaz yang membimbingnya masuk Islam, sedangkan Habibi memiliki arti cinta.

3. Marcio Souza.

atlet mualaf lindswell © 2018 brilio.net

foto: bola.com

Pesepak bola asal Brasil, Marcio Souza mengucap kalimat syahadat di Masjid Nurul Iman, Kota Padang pada awal tahun 2010. Prosesi mualaf Marcio dipandu oleh Ketua MUI Kota Padang, Bayu Syamsul Bahri Khatib.

Marcio mengaku berkeinginan lama menjadi muslim. Terlebih dirinya selalu merasa melihat rekannya seolah menemukan kedamaian ketika sedang menjalankan ibadah salat.

4. Abanda Herman.

atlet mualaf lindswell © 2018 brilio.net

foto: bola.net

Atlet sepak bola Abanda Herman resmi masuk Islam setelah mengucap syahadat di Masjid Nurul Iman, Kota Bandung tahun 2013 silam. Pengucapan kalimat syahadat Abanda sendiri dibimbing oleh Ustaz Jujun Junaedi. Sama halnya dengan Marcio, keputusan Abanda jadi muslim karena ia selalu melihat kedamaian kerabanya di Persib yang mayoritas Islam ketika sedang salat berjamaah.

5. Danilo Fernando.

atlet mualaf lindswell © 2018 brilio.net

foto: bola.com

Saat masih tergabung sebagai pemain di Persik Kediri, Danilo Fernando memilih masuk agama Islam. Keputusannya menjadi mualaf juga merupakan keinginan karena menikahi pujaan hatinya kala itu, Windy Fitria Marzuki. Sama dengan beberapa atlet lainnya, usai berpindah agama, Danilo mengganti namanya dengan penambahan nama Muhammad, yakni menjadi Muhammad Danilo Fernando.

6. Carlos Raul Sciucatti.

atlet mualaf lindswell © 2018 brilio.net

foto: bola.com

Pemain sepak bola kelahiran Argentina, Carlos Raul Sciucatti menambah jajaran atlet bola yang resmi masuk Islam. Bahkan demi mendalami ilmu agama Islam, Carlos rela belajar hingga di Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning, Kalimatan Timur.

7. Maria Febe Kusumastuti.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mozaik_Islam (@mozaik_islam) on

Salah satu atlet ternama bulutangkis, Maria Febe Kusumastuti masuk Islam pada September 2017. Dilansir dari akun Instagram Mozaik Islam, Maria mengucap syahadat melalui video call teleconference dari Ortario, Kanada. Pengucapannya sendiri dibimbing Ustaz Baihaqi Arief. Bukan cuma itu, atlet asal Boyolali tersebut memutuskan mengubah namanya menjadi Aisyah Febe setelah masuk Islam.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    90%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    10%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more