×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Roger Danuarta mualaf, begini kilas balik perjalanan hidupnya

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Roger Danuarta mualaf, begini kilas balik perjalanan hidupnya

foto: liputan6.com

Roger pernah terjerembab dalam jerat narkoba.

(brl/pep)

31 / 10 / 2018 19:22

Brilio.net - Sosok Roger Danuarta memang dikenal sebagai sorang aktor asal Indonesia. Ia merupakan anak pertama dari Johnny Danuarta, seorang penata rambut terkenal. Roger Danuarta juga pernah membintangi beberapa judul sinetron Indonesia, beberapa di antaranya yaitu Cinta Berkalang Noda, Siapa Takut Jatuh Cinta, Cewekku Jutek, dan Tujuh Manusia Harimau.

Mantan pacar Sheila Marsha ini juga sempat terjerat kasus narkoba pada tahun 2014 lalu. Saat itu Roger Danuarta ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dalam mobil mercy-nya. Diduga saat menyetir ia masih terpengaruh efek narkoba. Saat itu Roger Danuarta terancam hukuman 12 tahun penjara.

Tidak sampai 12 tahun, ia dinyatakan bebas. Roger Danuarta yang putra sulung dari Johnny Danuarta itu kembali berkarya membintangi beberapa sinetron lagi, salah satunya Anak Jalanan. Kini Roger Danuarta yang berusia 36 tahun tersebut telah menjalani kehidupan normalnya kembali.

Dilansir brilio.net dari beberapa sumber, pada tanggal 30 Oktober 2018 beredar video Roger Danuarta yang dibimbing seorang ustaz, mengucapkan kalimat syahadat. Video tersebut turut diunggah akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta. Pada keterangan caption, pihak Mualaf Center Yogyakarta menuliskan bahwa Roger Danuarta resmi masuk Islam pada Senin (29/10) dan dibimbing oleh Ustaz Insan Mokoginta.

"Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam . Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta

Loading...

.

Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin .

Video: Mas Herman Bin Mansur .

#artis #artismualaf #artishijrah #mualaf #muallaf #mualafcenter #mualafcenterindonesia

#mualafcenteryogyakarta

#hijrah #masukislam #hidayah

#indonesia," tulis akun Mualaf Center Yogyakarta pada keterangan captionnya.

Meskipun pihak Roger Danuarta sendiri belum memberikan keterangan mengenai video tersebut. Namun kebenaran mengenai Roger Danuarta yang kini sudah resmi memeluk agama Islam tersebut dibenarkan beberapa pihak, salah satunya Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo.

Steven membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa Roger Danuarta kini sudah menjadi seorang mualaf. "Alhamdullillah, Roger Danuarta sudah bersyahadat," ungkap Steven saat dihubungi brilio.net, Selasa (30/10).

Steven mengungkapkan bahwa sebelum dibimbing Ustaz Insan Mokoginta, rekan-rekan Roger sempat menghubunginya untuk meminta membimbing seleb kelahiran Mei 1982 tersebut. Lantaran posisinya yang saat itu tengah berada di luar negeri, maka Steven pun meminta pihak MCI Bekasi untuk membimbing (syahadat) Roger.

foto: Insatagram/@mualafcenteryogyakarta

Setelah 15 menit dibimbing Ustaz Insan untuk mengucap kalimat Syahadat, Roger Danuarta kini tengah dibimbing untuk memperdalam Islam oleh Steven Indra dan rekan-rekan dari MCI Pusat. Steven Indra juga menceritakan bahwa Roger Danuarta sudah belajar Islam sejak 3-4 bulan lalu, tepatnya setelah Ramadan. "Lihat di lokasi syuting, pas Ramadan, teman-temannya di lokasi masih menjalankan puasa," ungkap Steven menceritakan awal ketertarikan Roger Danuarta pada Islam.

Melihat rekan-rekannya yang berpuasa ternyata membuat hati seleb kelahiran Jakarta ini tergerak. Roger Danuarta pun mulai mempelajari Islam dengan menonton kajian-kajian di dunia maya.

Steven pun mengungkapkan bahwa keputusan Roger Danuarta untuk memeluk agama Islam tidak ada paksaan dari orang lain. Hal tersebut disampaikan Roger Danuarta kepada salah satu crew sinetron yang menghubungi Steven.

mgg/vaulika rinjani







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more