Brilio.net - Nama Roger Danuarta kini tengah menjadi perbincangan hangat publik, setelah sebuah video yang memperlihatkan seleb berusia 36 tahun tersebut tengah dibimbing seorang ustaz mengucapkan kalimat syahadat.

Video tersebut turut diunggah oleh akun Instagram Mualaf Center Yogyakarta. Pada keterangan caption, pihak Mualaf Center Yogyakarta menuliskan bahwa Roger resmi masuk Islam pada Senin (29/10) dan dibimbing oleh Ustaz Insan Mokoginta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam . Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk . Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta . Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin . Video: Mas Herman Bin Mansur . #artis #artismualaf #artishijrah #mualaf #muallaf #mualafcenter #mualafcenterindonesia #mualafcenteryogyakarta #hijrah #masukislam #hidayah #indonesia

A post shared by mualaf center yogyakarta (@mualafcenteryogyakarta) on

"Alhamdullillah Roger Danuarta Berislam . Siapa yang Allâh beri petunjuk, maka tidak ada yang dapat menyesatkannya. Dan siapa yang Allâh sesatkan, maka tidak ada yang dapat memberinya petunjuk. Ikrar dua kalimah syahadat di laksanakan Tgl 29 Okt 2018 di bimbing oleh Ust Insan Mokoginta

.

Loading...

Kami kel Besar @mualafcenteryogyakarta mengucapkan selamat buat saudara baru kita, ialah Mas Roger Danuarta, semoga Istiqomah dalam Iman dan Islam dan kedepan semakin Kaafah dalam menjalankan Syariah Islam , Aamiin .

Video: Mas Herman Bin Mansur .

#artis #artismualaf #artishijrah #mualaf #muallaf #mualafcenter #mualafcenterindonesia

#mualafcenteryogyakarta

#hijrah #masukislam #hidayah

#indonesia," tulis akun Mualaf Center Yogyakarta pada keterangan captionnya.

Meskipun pihak Roger Danuarta sendiri belum memberikan keterangan mengenai video tersebut. Namun kebenaran mengenai Roger yang kini sudah resmi memeluk agama Islam tersebut dibenarkan oleh beberapa pihak, salah satunya Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo.

Steven membenarkan kabar yang menyebutkan bahwa Roger Danuarta kini sudah menjadi seorang mualaf. "Alhamdullillah, Roger Danuarta sudah bersyahadat," ungkap Steven saat dihubungi brilio.net, Selasa (30/10).

Steven mengungkapkan bahwa sebelum dibimbing Ustaz Insan Mokoginta, rekan-rekan Roger sempat menghubunginya untuk meminta membimbing seleb kelahiran Mei 1982 tersebut. Lantaran posisinya yang saat itu tengah berada di luar negeri, maka Steven pun meminta pihak MCI Bekasi untuk membimbing (syahadat) Roger.

"Karena waktu itu sedang safar (perjalanan) dan tidak di Jakarta. Maka saya limpahkan ke MCI Bekasi, sesuai domisili Roger. Saat itu juga Roger meminta dibimbing sama ustaz yang lebih dikenal. Akhirnya ketemu dan dibimbing Ustaz Insan di rumahnya di Bekasi," tambah Steven Indra.

Setelah 15 menit dibimbing Ustaz Insan untuk mengucap kalimat Syahadat, Roger kini tengah dibimbing untuk memperdalam Islam oleh Steven Indra dan rekan-rekan dari MCI Pusat.

Roger Danuarta masuk Islam  © 2018 brilio.net-foto: Insatagram/@mualafcenteryogyakarta

Steven Indra juga menceritakan bahwa Roger sudah belajar Islam sejak 3-4 bulan lalu, tepatnya setelah Ramadan. "Lihat di lokasi syuting, pas Ramadan, teman-temannya di lokasi masih menjalankan puasa," ungkap Steven menceritakan awal ketertarikan Roger pada Islam.

Melihat rekan-rekannya yang berpuasa ternyata membuat hati seleb kelahiran Jakarta ini tergerak. Roger pun mulai mempelajari Islam dengan menonton kajian-kajian di dunia maya.

Steven pun mengungkapkan bahwa keputusan Roger untuk memeluk agama Islam tidak ada paksaan dari orang lain. Hal tersebut disampaikan Roger kepada salah satu crew sinetron yang menghubungi Steven.

"Rekan-rekannya di lokasi syuting menghubungi saya untuk bimbing Roger. Tapi saya lagi di luar negeri. 'Rogernya sudah buru-buru minta disegerakan (masuk Islam). Dia sudah yakin dari hati'," ungkap Steven menirukan kalimat salah satu rekan Roger.