Brilio.net - Kehidupan selebriti tak bisa begitu saja lepas dari pemberitaan. Dari mulai prestasi, penampilan, hingga pilihan-pilihan dalam hidup yang mereka pilih. Nah, kali ini brilio.net merangkum deretan seleb Jepang yang memutuskan memilih keyakinan yang terbilang tak biasa di kalangan masyarakat Jepang.

Seperti kita ketahui, Jepang terkenal dengan tradisi yang kuat, serta agama Shinto dan Budha yang kental. Namun deretan seleb Jepang berikut tak disangka ternyata beragama Islam. Ada yang seleb tahun 70-an, dan ada juga seleb yang hingga kini masih bersinar namanya.

Penasaran siapa saja? Intip yuk deretannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/6).

1. Antonio Inoki.

Seleb Jepang Mualaf © 2017 brilio.net

Loading...

foto: alchetron.com

Kamu yang mengikuti tentang budaya Jepang, pasti kenal dengan salah satu sosok fenomenal berikut. Antonio Inoki, sosok pegulat legendaris dari Jepang ini, saat pada tahun 70-an, pernah bertanding dengan Juara Tinju dunia Muhammad Ali, dengan berakhir seri atau berimbang, Inoki terkena 1 hook dari Ali, dan Ali juga sekali terbanting ala gulat oleh Inoki, dalam pertandingan 15 ronde.

Pegulat kebanggaan Jepang yang terkenal memiliki fisik kuat dan sangat melegenda tersebut dikabarkan telah masuk Islam pada tahun 1990-an. Bahkan ia mengganti namanya menjadi Muhammad Hussain Inoki. Dilansir brilio.net dari Huffingtonpost, Inoki memutuskan untuk menjadi mualaf ketika ia berada di Iran untuk tujuan perdamaian.

Waktu itu, ia diutus untuk mewakili Jepang dan berunding dengan Saddam Hussein tentang pembebasan warga Jepang yang ada di Irak. Di sela-sela kunjungan tersebut, ia secara tidak langsung belajar tentang agama Islam. Ia diajarkan tentang ibadah umat Muslim dan hingga pada kunjungannya ke Karbala, ia dianugerahi nama muslim Muhammad Hussain dan menjadi seorang artis Jepang yang beragama Islam.

2. Taki Takazawa.

Seleb Jepang Mualaf © 2017 brilio.net

foto: alchetron.com

Taki Takazawa menjadi seleb dan namanya melambung sejak ia menjadi seorang tattoo artist atau seniman pembuat tato selama 20 tahun untuk kelompok Yakuza, kelompok mafia paling terkenal dan ditakuti di Jepang. Namanya pun semakin melambung saat ia tiba-tiba memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Kisahnya berawal, saat ia bertemu dengan seorang muslim di Shibuya. Laki-laki tersebut menggunakan pakaian putih dan juga turban memberikan kertas berisi kalimat syahadat. Taki kemudian membaca kertas tersebut dan itulah waktu di mana Taki merasa mendapatkan hidayah dan memeluk Islam.

Dua tahun kemudian, Taki bertemu dengan laki-laki itu dan diminta untuk menjadi imam di masjid wilayah Shinjuku.

3. Hana Tajima.

Seleb Jepang Mualaf © 2017 brilio.net

foto: hanatajima.com

Terkenal di bidang fashion, siapa sih yang tak tahu sosok yang bernama Hana Tajima ini? Berawal dari fashion blogger, ia kini menjadi salah satu model dan seleb keturunan Jepang yang mampu melebarkan sayap ke luar negeri. Menariknya lagi, ia memutuskan untuk memeluk agama Islam justru pada usianya yang masih belia.

Hana Tajima berpindah keyakinan saat ia berusia 17 tahun. Hana menemukan minatnya terhadap agama Islam ketika sedang di bangku sekolah tinggi. Di sana ia bertemu dan berteman dengan para pelajar yang beragama Islam. Hana pun tertarik untuk mempelajari Islam dari Al-Qur’an langsung. Tak lama kemudian, ia pun memutuskan untuk menjadi mualaf.