Brilio.net - Hal-hal tentang Korea dan pernak-perniknya memang selalu menarik untuk dibahas. Nah, salah satunya adalah kisah tentang seorang gadis mualaf asal Negeri Ginseng yang satu ini nih, Song Bora. Bora sudah menjalani kehidupannya menjadi seorang muslim sejak 10 tahun terakhir.

Cewek yang populer sebagai selebgram muslim Korea dengan akun Instagram @olaborasong ini memang dikenal inspiratif dengan perannya sebagai seorang guru agama Islam dan juga Bahasa Arab di Korea sana. Di akun Instagram yang memiliki follower hampir dari 120k tersebut, Bora atau bisa dipanggil Ola ini memang seringkali menampilkan dirinya sedang mengajarkan bahasa Arab serta membagikan kehidupan sehari-harinya sebagai muslim di Korea Selatan.

Perjalanan Bora menjadi muslim bisa dibilang sangat panjang, seperti dalam wawancara bersama dengan media Korea, gadis yang menolak dipanggil 'Eonni' (kakak perempuan) ini mengaku bahwa ia tidak pernah mendapatkan pengetahuan tentang negara-negara Arab dan Asia Tenggara di sekolahnya. Ia pun akhirnya mencari tentang negara tersebut di buku dan internet. Ia pun mengambil jurusan bahasa Arab di bangku kuliah. Gadis yang dulunya atheist ini pun akhirnya mendalami pelajaran agama Islam dan mantab untuk masuk Islam pada tahun 2007.

Wah, seperti apa sih Song Bora? Yuk simak di bawah ini, brilio.net sudah menyiapkan buat kalian untuk mengenal lebih jauh gadis mualaf yang ngehits di Instagram tersebut, sebagaimana dikutip dari akun Instagram pribadinya @olaborasong, Selasa (9/5).

1. Song Bora telah menjadi mualaf sejak tahun 2007 silam.

Loading...

ola song bora © 2017 brilio.net

2. Pekerjaan sehari-harinya ia menjadi seorang guru agama Islam dan juga menjadi guru Bahasa Arab di Korea Muslim Federation.

ola song bora © 2017 brilio.net

3. Bersama kawan sesama muslim Korea, Safiya Kang Nayeon yang juga bekerja di Korea Muslim Federation.

ola song bora © 2017 brilio.net

4. Ia aktif dalam banyak kegiatan yang berbau agama Islam, seperti Muslim International Conference dan masih banyak lagi. Nah, kalau foto ini adalah salah satu bukti ia turut serta memilih dalam Pemilu Presiden di Korea pada 4-5 Mei lalu.

ola song bora © 2017 brilio.net

5. Ia juga pernah menjadi cameo di film Indonesia, Jilbab Traveler yang diambil dari buku karya novelis Asma Nadia. Ini salah satu momen ketika ia berfoto bersama dengan Asma Nadia, BCL hingga Teh Ninih.

ola song bora © 2017 brilio.net

6. Bora juga mengakui kalau ia suka banget sama mi instan Indonesia yang satu ini, nih.

ola song bora © 2017 brilio.net

7. Ia mengaku beberapa tantangan menjadi muslim di Korea adalah dalam hal pandangan orang Korea tentang Islam. Serta bagaimana ketika ia makan bersama dengan relasi.

ola song bora © 2017 brilio.net

8. Hingga kini Bora masih aktif mengunggah foto dan video kehidupan sehari-hari sebagai muslimah Korea di akun Instagram-nya. Kalian bisa follow di @olaborasong, ya!

ola song bora © 2017 brilio.net