Brilio.net - Kabar mengejutkan datang dari Kiper Porto sekaligus kapten tim Spanyol yang memenangi Piala Dunia 2010, Iker Casillas. Ia terkena serangan jantung saat berlatih bersama klubnya Rabu (1/5).

Dilansir brilio.net dari Antara, Kamis (2/5), Porto mengatakan Casillas menderita serangan jantung akut dalam latihan, namun ia stabil di rumah sakit dan masalah jantung sudah diatasi.

Tindakan medis pun langsung dilakukan. Kiper Porto ini dibawa ke Rumah Sakit CUF Porto. Dengan bantuan medis, kondisi Casillas semakin stabil. Dikutip dari Bola.com, Cassilas menderita infark miokardium.

"Iker Casillas menderita infark miokardium (serangan jantung) akut selama sesi latihan Rabu pagi yang diadakan di pusat latihan Porto Gaia di Olival," bunyi pernyataan resmi FC Porto.

Melalui akun Twitter @IkerCasillas, ia menerangkan kondisinya saat ini. "Segalanya di bawah kendali di sini, sangat menakutkan tapi saya merasa kuat. Terima kasih banyak untuk semua pesan-pesan anda dan dukungan anda," cuitan Casillas.

Loading...

Doa dan semangat berdatangan dari klub elite dan pemain sepak bola Eropa. Berikut ini adalah ucapan dan doa beberapa klub dan pesepakbola Eropa buat Casillas.

"Tetap kuat, @IkerCasillas! Harapan terbaik kami untuk pemulihan cepat dan lengkap" tulis akun Twitter @FCBarcelona.

"Semoga Anda cepat pulih @IkerCasillas. Doa kami selalu bersama Anda," cuitan akun Twitter @ManUtd.

"Cepat sembuh @IkerCasillas. Kami semua di Chelsea berharap Anda sepenuhnya sehat dan segera pulih," tulis akun Twitter @ChelseaFC.

"Setiap orang di AC Milan berharap pemulihan yang aman dan sepenuhnya untuk Iker Casillas. Kami tidak sabar untuk melihat Anda kembali ke lapangan Iker!" tulis akun Twitter @acmilan.

"Semua orang di Liverpool berharap Iker Casillas bisa segera pulih. Semoga cepat sembuh," cuitan akun Twitter @LFC.

"Semoga cepat sembuh teman ku Iker Casillas," tulis winger Real Madrid, Gareth Bale, di akun Twitter @GarethBale11.

"Tetap kuat Iker Casillas," tulis kiper Bournemouth, Asmir Begovic, di akun Twitter @asmir1.

"Berharap Anda bisa cepat sembuh Iker Casillas," tulis bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, di akun Twitter @JB17Official.

"Tetap kuat Iker Casillas. Semoga cepat pulih teman," tulis bek Barcelona, Gerard Pique, di akun Twitter @3gerardpique.

"Tetap kuat Iker Casillas," tulis kiper Manchester United, David De Gea, di akun Twitter @D_DeGea.