Brilio.net - Robert Bobroczky masih berusia 16 tahun. Namun, ia memiliki tinggi tak biasa seperti anak seusianya. Bobroczky saat ini tercatat sebagai mahasiswa di SPIRE Institute, Ohio dengan tinggi badan 7,7 kaki atau 2,3 meter. Ia adalah pemain NBA tertinggi sekarang dan untuk rekor dunia, tepat peringkat kedua di bawah Paul Sturgrees, seorang pemain basket Inggris.

mahasiswa NBA © 2017 brilio.net

Ayah Bobroczky sendiri juga merupakan mantan pemain timnas basket Rumania namun tak setinggi Bobroczky. Di usianya yang ke-12 tahun Bobroczky telah mencapai tinggi 2 meter dan dalam empat tahun terkahir ini lajur pertumbuhannya melambat. Sayangnya juga, dengan tinggi badan 2,3 meter Bobroczky hanya memiliki berat badan 95 kg dan membuatnya terlihat sangat kurus.

mahasiswa NBA © 2017 brilio.net

Meski begitu menurut Bobby Bossman, Direktur Eksekutif SPIRE Institute seperti dilansir brilio.net dari odditycentral, Rabu (1/2) mengatakan bahwa Bobroczky bagus dalam cengkraman dan menciptakan tembakan 3 points.

mahasiswa NBA © 2017 brilio.net

"Kami juga melakukan latihan rutin untuk memperkuat ototnya dan memastikan asupan makanan Bobroczky serta memantau bagaimana tubuhnya merespon," ujar Bobby.