Brilio.net - Masih segar di ingatan kita ketika pada awal September tahun ini Samsung menarik kembali 2,5 juta unit produk Galaxy Note 7 lantaran beberapa produk meledak dan dianggap membahayakan. Menyusul keluhan tentang Galaxy Note 7, mesin cuci buatan Samsung juga bermasalah.

mesin cuci Samsung meledak © 2016 brilio.net

Pihak keamanan Amerika Serikat dan dari pihak Samsung, Jumat (4/11), menarik kembali hampir 3 juta produk mesin cuci karena ledakan yang terjadi pada produk tersebut.

Dilansir brilio.net dari The Guardian, Sabtu (5/11) Komisi Keamanan Produk dan Konsumen Samsung menyebutkan telah mendapat 733 laporan tentang mesin cuci yang bergetar berlebihan dan bagian atas mesin cuci lepas. Penarikan dari 2,8 juta mesin cuci Samsung tersebut terdiri dari berbagai model yang sudah terjual dari tahun 2011. Tapi dalam pernyataannya, pihak Samsung menyebut model yang dijual di luar Amerika Utara tak terpengaruh.

"Prioritas kami meminimalkan risiko keselamatan dan mengatasi kondisi langka seperti lepasnya bagian atas mesin cuci," ungkap pihak Samsung seperti dilansir dari The Guardian.

Loading...

mesin cuci Samsung meledak © 2016 brilio.net

Seorang warga bernama Melissa Thaxton yang merupakan konsumen Samsung, menyatakan mesinnya meledak pada bulan April. Melissa menyatakan sangat panik dan hanya bisa mendekap anaknya ketakutan saat kejadian berlangsung.

Selain di Amerika, Samsung juga pernah menarik 150 ribu mesin cuci di Australia. Sepertinya perusahaan Korea Selatan ini harus lebih meningkatkan keamanan produk mereka karena keuntungan Samsung turun sampai 30 persen pada kuartal ketiga 2016.

Duh, gimana pendapatmu Guys?