Brilio.net - Apakah kamu sering nge-charge smartphone sambil tiduran di ranjang? Kalau iya, sebaiknya kamu hati-hati nih. Pasalnya, baru-baru ini ada seorang pria di Amerika Serikat yang nyaris meregang nyawa lantaran mengisi daya ponsel iPhone dekat ranjangnya sembari ia tidur.

Dikutip brilio.net dari The Washington Post, Senin (4/4), insiden itu terjadi pada Rabu (22/3) lalu di Alabama, AS. Pria yang diketahui bernama Wiley Day itu mulanya sedang tidur sembari mengisi daya iPhone miliknya yang ia letakkan dekat ranjang.

Wiley Day tersetrum © 2017 washingtonpost.com

Keesokan harinya, Day terbangun dan mendapati kalung rantai pada lehernya terlilit colokan pengisi daya ponsel yang lepas. Kalung yang dikenakan Day lalu menghantar listrik dari pengisi daya ponsel itu ke tubuhnya, yang membuatnya tersetrum sampai terlempar dari tempat tidur ke lantai. Dalam hitungan detik, ia tak bisa merasakan apa-apa.

"Tubuhku mati rasa pada saat itu," katanya.

Loading...

Wiley Day tersetrum © 2017 washingtonpost.com

Penglihatan Day mulai kabur dan ia bisa mendengar dengan jelas detak jantungnya bergemuruh di telinganya. Day hanya ingat ia sempat berteriak memanggil kerabatnya yang tinggal di samping rumahnya untuk meminta tolong. Entah bagaimana, ia akhirnya berhasil mencabut kalung itu dari lehernya.

Wiley Day diketahui mengalami luka bakar pada lehernya, yang membentuk seperti bekas lilitan, dan lubang pada pakaiannya. Tangannya juga mengalami cedera lantaran berusaha melepas kalung rantai tersebut dari tubuhnya setelah tersetrum.

Wiley Day tersetrum © 2017 washingtonpost.com

Day akhirnya bergegas pergi ke rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa Day menderita luka bakar tingkat dua dan tiga pada bagian tangan dan lehernya. Menurut pengakuan dokter, insiden yang dialaminya cukup fatal dan dapat merenggut nyawanya. Namun Day sungguh beruntung. Setelah tiga hari di rawat di rumah sakit, Day bisa kembali ke rumah.

"Dari pengalaman yang saya alami, memang sangat membahayakan nyawa jika mengisi daya ponsel di dekat tempat tidur. Aku tidak ingin apa yang terjadi padaku juga terjadi padamu," ungkapnya.