Brilio.net - Pengusaha cewek asal Filipina, Shiryl Saturnino meninggal saat menjalani operasi mempercantik diri. Rupanya, ia melakukan tiga prosedur operasi plastik sekaligus pada bagian dada dan bokong, serta sedot lemak. Operasi plastik tersebut dilakukan di The Icon Clinic, Kota Mandaluyong, Manila. Wanita 29 tahun ini datang ke klinik pada Sabtu (25/3), sekitar jam 5 sore waktu setempat. Dan dinyatakan meninggal keesokan harinya pada pukul 3.21 pagi.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari viral4real, Sabtu (1/3), jantung Shiryl berhenti berdetak setelah operasi. Dokter mencoba mengembalikan detak jantungnya dengan bantuan Makati Medical Center. Namun, hasilnya nihil kemudian pasien dinyatakan meninggal.

Shiryl Saturnino meninggal © 2017 viral4real.com

"Dia meninggal di sana. Mereka harus bertanggung jawab karena anak saya setuju untuk menjalani operasi di sana. Mereka seharusnya memeriksa tubuhnya," kata ibu Shiryl, Shirley.

Polisi saat ini sedang menunggu hasil otopsi untuk menentukan penyebab pasti kematiannya.

Loading...

Polisi juga sedang menyelidiki apakah ada kelalaian yang mungkin dilakukan dokter selama operasi berlangsung.

Shiryl Saturnino meninggal © 2017 viral4real.com

Menurut laman Elitereaders, penyelidikan awal mengatakan bahwa korban mengunjungi Icon Clinic pada Sabtu malam dengan Sheila Mae Anabe Deinla, kerabatnya. Ia dijadwalkan untuk menjalani prosedur pembesaran payudara, sedot lemak dan operasi pantat. Korban kemudian dibawa ke ruang operasi dengan dokter Jose Jovito Mendiola dan Samuel Eric Yapjuangco yang melakukan operasi.

Kuasa hukum klinik, Estelita Cordero, mengatakan bahwa mereka akan bertanggung jawab untuk menginformasikan kepada publik tentang kebenaran dan bekerja sama dengan pihak kepolisian atas kasus ini. Sementara itu, The Icon Clinic masih tetap beroperasi secara penuh dalam melayani pasien.

Shiryl Saturnino meninggal © 2017 viral4real.com

Kematian Shiryl menjadi perdebatan antar netizen dengan mempertanyakan mengapa ia menjalani operasi plastik padahal parasnya sudah sangat cantik. Namun terlepas dari perdebatan itu, banyak netizen yang turut mengungkapkan belasungkawanya.