Brilio.net - Ajal memang tak ada yang bisa menebak kapan dan di mana datangnya. Namun, orang-orang seharusnya bisa sedikit waspada ketika mereka beraktivitas atau bekerja di dekat barang atau makhluk lain yang kiranya bisa membahayakan nyawanya. Seperti ketika kamu berada di dekat ular berbisa atau berbahaya seperti piton yang berukuran besar.

Meski tak berbisa, nyatanya ular piton punya lilitan yang kuat yang bisa membuatmu sesak napas dan meremukkan tulang-tulangmu. Dan seperti mangsa lainnya, piton pun pernah menelan tubuh manusia, seperti tiga kasus yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/3) ini.

1. Seorang pria mabuk dimakan seekor ular piton di India.

 3 Manusia © 2017 Istimewa

foto: Horrosociety

Loading...

Pada 2013 lalu, dunia dihebohkan oleh kasus ular piton yang menelan seorang lelaki yang mabuk berat. Dilansir Horrosociety, kasus yang terjadi di Attapady, India ini bermula ketika ular piton menemukan pria nahas tersebut tak sadarkan diri di jalanan dan langsung memakannya.

2. Seorang anak berusia 10 tahun dimakan piton di Durban, Afrika Selatan.

 3 Manusia © 2017 Istimewa

foto: forumauto.com

Pada 2002, Afrika Selatan pernah digegerkan oleh kasus anak berusia 10 tahun dimakan ular piton saat bermain di pohon mangga. Seorang saksi mata yang juga teman main korban, Khaye Buthelezi, menceritakan kalau ular piton itu membelit temannya dengan erat yang membuat korban meninggal. "Ular itu membelitnya dengan keras hingga matanya terpejam dan meninggal, ular itu kemudian membuka mulutnya dan menelan dia dari kepala ke kakinya," ujar Khaye seperti dilansir dari Telegraph.

3. Pria asal Mamuju dimakan ular saat akan memanen sawit di kebunnya.

 3 Manusia © 2017 Istimewa

foto: Facebook.com/Ade

Akbar (25) ayah dua anak asal Desa Salubiro, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat ini bernasib nahas. Saat akan memanen sawit di kebut, ia diserang ular piton dan kemudian jasadnya ditemukan di dalam perut ular tersebut.