Brilio.net - Mendapatkan buah hati menjadi kebahagiaan yang tidak terkira, kehadiran anak dari hasil pernikahan adalah dambaan bagi setiap pasangan.

Melahirkan secara normal, mendengar tangisan pertama buah hati menjadi momen yang tidak terlupakan. Mereka yang lahir ke dunia ini pun sangat beruntung bisa melihat kedua orangtua yang berbahagia.

bayi tertukar  © 2018 brilio.net

foto: shutterstock

Namun siapa sangka, insiden tak mengenakkan dan tidak terduga menimpa pasangan suami istri saat salah membawa bayi perempuan pulang dari rumah sakit.

Loading...

Dikutip brilio.net dari Independent, Minggu (20/5) bayi perempuan tersebut lahir di Podgorica, Montenegro, Eropa bagian Tenggara. Orangtuanya terkejut ketika sampai di rumah mereka menyadari bahwa mereka salah membawa bayi saat pulang dari rumah sakit.

Kepala rumah sakit yang bernama Zorica Beba Kovaevi memberi keterangan, penyebab bayi tertukar tersebut karena kesalahan rumah sakit, petugas mengganti nomor dari boks bayi yang dipindahkan tanpa sepengetahuan kepala ruang rawat persalinan.

Salvador (36) ayah dari bayi tersebut menyadari ada yang tidak beres dengan kepala bayi perempuannya ini, ia melihat perbedaan garis dahi yang tidak dimiliki putrinya. Salvador juga langsung kembali ke rumah sakit dan mengkonfirmasi mereka salah membawa bayi saat pulang dari rumah sakit.

Pihak perawat rumah sakit pun diberi sanksi atas keteledoran yang parah ini. Akhirnya rumah sakit memberi dispensasi biaya persalinan dan rawat yang langsung dikembalikan ke kedua pasangan ini, sehingga mereka mendapatkan seluruh biaya perawatan secara gratis.