Brilio.net - Dengan uang Rp 5 ribu, kira-kira makanan apa saja yang saat ini bisa kamu beli? Mi instan mungkin bisa, tapi butuh dimasak lagi ya. Mungkin bisa dapat makanan lain, tapi pilihannya pasti lebih banyak di pasar.

Saat ini, uang Rp 5 ribu pun terasa sedikit untuk beli bahan makanan. Paling bisa beli tempe, sayur dan telur. Tahu sendiri kan harga bahan makanan sering mengalami naik turun.

Hal ini lah yang membuat ibu-ibu rumah tangga harus memutar otak untuk bisa mencukupi kebutuhan memasak. Namun apa jadinya kalau jatah uang belanja hanya Rp 5 ribu, tapi suami minta rendang?

Seperti postingan yang tengah ramai di media sosial. Akun Twitter @rlthingy membagikan postingan tentang curhatan seseorang di sebuah grup Facebook yang membuat siapa saja pasti jadi emosi.

Berikut postingannya yang brilio.net kutip dari akun Twitter @rlthingy, Selasa (15/5).

5 ribu minta dimasakin rendang  © 2018 brilio.net


"PUNYA ISTRI KERJAANYA KOK NGELUH DAN MARAH-marah mulu. Di kasih uang belanja 5ribu marah dan ngambek,di kasih 10ribu katanya uang 10ribu dapet apa? Punya istri kok gak ada bersyukur2nya sama suami.
Masaknya juga tahu,tempe,gembos mulu. Gak pernah masak enak kayak opor ayam apa rendang sapi gitu.
Duit belanjanya itu di kemanain...padahalkan udah di kasih uang belanja banyak,"
Duit belanjanya itu di kemanain...padahalkan udah di kasih uang belanja banyak." tulis pengguna akun Facebook Din Wakidin Din di grup kontak jodoh jawa tengah.

Pengguna akun Facebook Din Wakidin Din merasa uang belanja Rp 5 ribu yang diberikan untuk sang istri hanya mampu masak tahu, tempe dan gembos. Ia berharap dengan uang Rp 5 ribu bisa masak seperti opor ayam atau rendang sapi. Ia bahkan bertanya-tanya uang belanja sebesar Rp 5 ribu itu di kemanakan.

Postingan ini tentu saja membuat netizen turut emosi saat membacanya. Dengan uang Rp 5 ribu pasti sangat sulit belanja untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi masak opor ayam atau rendang sapi.

"Ngasih 10k tapi minta rendang sama opor???" kata akun @JeniferDjobul.

"Besok besok lo makan nasi pake permen milkita aja dah kalo ngasih uang belanja segitu," kata akun @nightserein.

"Beli santannya aja udh abis anjer itu duit," kata akun @oxtober09.

"Aku suruh dia belanja ke pasar beli ayam pakai uang 10rb. Pikirnya ini tahun berapa." kata akun @alyxsum.

"Amit amit YaaAllah.... Kalo dikasinya 5k gua suruh dia makan duitnya langsung. Cz kaga cukup buat apa apa," kata akun @baeutyia.

"Iye rendang. Rendang tikus tapi," kata akun @arielakuma.

"Mending uang belanjanya mas beliin otak aja deh biar mikir. Capek dede." kata akun @lusarangluna.