1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
08 Desember 2016 14:15

7 Alasan kamu harus ngerasain sisi uniknya Jakarta dalam hidupmu

Jakarta bisa bikin kamu jadi pribadi kreatif, lho.
foto: Merdeka.com

Brilio.net - Bagi banyak orang, Jakarta dijadikan sebagai indikator kesuksesan. Banyak jalan sukses yang tercipta di Jakarta, khususnya bagi mereka yang mempunyai ide brilian dan kreatif mewujudkan mimpi. Bahkan ada yang mengatakan, nggak ada yang nggak mungkin di Jakarta.

Persaingan ketat yang ada di Jakarta juga merupakan sebuah tantangan yang bisa melecut kreativitas. Di samping ada tantangan, banyak lembaga, perusahaan, atau instansi yang siap membantu kamu mewujudkan semua mimpi.

Berbagai kemudahan dan tantangan itu bisa melecut kamu untuk merasakan sisi unik Jakarta dalam hidup. Berikut 7 alasan yang sering dimiliki orang untuk ngerasain sisi uniknya Jakarta, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (8/12):

1. Bisa mengembangkan start up.

foto: thehindu.com

Saat ini makin banyak lembaga atau perusahaan, baik perusahaan multinasional maupun nasional, yang memberikan perhatian kepada start up lokal. Perhatian tersebut diberikan untuk membuat start up lokal bisa berkembang dan bersaing di tingkat global. Banyak pihak yakin, bahwa start up embrio bisa memberikan dampak besar pada perekonomian di masa mendatang.

2. Banyak komunitas kreatif.

foto: Originals.id

Industri kreatif saat ini berkembang pesat. Sebenarnya bukan hanya di Jakarta industri kreatif ini berkembang, tapi harus diakui ibu kota tetap menjadi barometer kemajuannya.

Di sini, banyak sekali komunitas kreatif yang lahir dan berkembang. Mereka selalu berkumpul dan membangun kreasi bersama-sama. Kebersamaan ini membuat mereka saling berkolaborasi, minimal bisa saling bertanya tentang berbagai hal untuk menciptakan produk baru.

Nah, beberapa waktu lalu banyak komunitas dan individu yang berkolaborasi untuk membuat karya keren dalam ideaCtive. Walaupun berasal dari berbagai latar belakang dan punya passion yang berbeda, mereka berkolaborasi untuk mewujudkan 200 karya artwork yang keren abis.

Dari 200 artwork berupa hewan padang pasir yang udah dibikin para kolaborator ini, semuanya bakal tersebar di seantero Jakarta untuk kamu temukan. Clue tempatnya adalah di circle K, Family Mart, dan Lawson. Cuma di Snapcam kamu diajakin hunting hewan padang pasir tersebut dan berkesempatan dapetin hadiah super wow!

Terus… semakin banyak hewan padang pasir yang kamu dapetin, semakin besar kesempatanmu dapetin hadiah. Mulai dari smartphone, vespa, sampai jalan-jalan ke London! Gimana caranya dan kapan Snapcam berlangsung? Pantengin terus originals.id.

 

3. Mudah mengakses informasi.

foto: edelmanftp.app.box.com

Sebagai kota terbesar dan ibu kota negara, banyak informasi yang mudah diakses kalangan muda untuk berbagai keperluan. Baik itu untuk keperluan belajar di luar negeri, bisnis, hingga informasi funding untuk mengembangkan kreativitas.

Bagi anak muda, informasi ini penting untuk memuluskan semua ambisi mereka. Informasi itu salah satunya bisa didapat dari berbagai pameran yang banyak digelar di Jakarta.

4. Banyak peluang kerja.

i

Banyaknya perusahaan yang beroperasi di Jakarta, baik itu perusahaan nasional maupun multinasional, membuat lowongan pekerjaan melimpah. Apalagi banyak lembaga internasional yang menempatkan perwakilannya di Jakarta.

Lowongan pekerjaan itu nggak hanya di tingkat rendah, tapi juga di jajaran direksi. Besarnya peluang dan jenjang karir ini membuat orang berbondong-bondong datang ke Jakarta, termasuk mereka yang baru lulus kuliah dari berbagai kampus yang ada di Indonesia.

5. Pusat bisnis dan perdagangan.

foto: anekatempatwisata.com

Peluang bisnis di Jakarta menurut sebagian orang lebih besar dibanding di daerah lain. Selain karena konsumen kelas menengah yang melimpah dan daya beli yang besar, peluang bisnis di Jakarta lebih besar karena akses untuk ekspor dan impor juga dinilai lebih mudah. Nggak heran jika kebanyakan perusahaan di Indonesia berkantor pusat di Jakarta.

6. Banyak ajang pencarian bakat.

foto: YouTube

Ajang pencarian bakat banyak melahirkan penyanyi, aktor atau komedian baru. Lulusan ajang pencarian bakat bisa mewarnai industri hiburan tanah air. Dan terbukti banyak lulusannya yang kini menjadi artis terkenal Tanah Air. Nggak heran jika kemudian banyak talent-talent muda berbakat yang berdatangan ke Jakarta.

7. Pusat pertemuan budaya seluruh Indonesia.

foto: geviral.com

Jakarta sering menjadi tujuan tinggal dan berkarier oleh anak muda dari seluruh Indonesia. Nggak heran jika di ibu kota ini banyak tumbuh budaya dan seni dari berbagai suku dan etnis yang ada. Bagi sejumlah anak muda, bergaul dengan berbagai suku yang ada di Indonesia memberikan pengalaman tersendiri, sehingga mereka memilih tinggal di Jakarta.

Berbagai alasan yang menjadi landasan untuk tinggal di Jakarta itu harus ditopang dengan kreativitas yang ada agar bisa sukses di tengah persaingan yang ketat. Semangat yang menggelora juga bisa menjadi modal bagi anak muda untuk adu kreativitas di Jakarta.

Jadi, kapan kamu bakal ngerasain uniknya Jakarta?

 

(brl/tin)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Alasan kamu harus ngerasain sisi uniknya Jakarta dalam hidupmu.
Jakarta bisa bikin kamu jadi pribadi kreatif, lho.
https://www.brilio.net/wow/7-alasan-kamu-harus-ngerasain-sisi-uniknya-jakarta-dalam-hidupmu-1612081.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?