1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Jalan-Jalan
+
07 Desember 2016 18:13

Kamu bisa ke London kalau temukan hewan padang pasir di Jakarta

Cuma modal keliling Jakarta, masa kamu nolak sih?
foto: london.gov.uk

Brilio.net - Bila kamu berkesempatan untuk jalan-jalan dan mengunjungi London, nggak ada salahnya untuk mengunjungi Trafalgar Square London. Trafalgar Square London ini adalah sebuah "alun-alun" di bagian tengah London. Tempat ini dinamakan demikian untuk mengenang Pertempuran Trafalgar (1805), sebuah pertempuran di laut di mana kapal perang Angkatan Laut Inggris memenangkan Perang Napoleon.

Namun, nama sebelumnya tempat ini adalah "King William the Fourth's Square", tapi George Ledwell Taylor menyarankan penggantian nama tersebut menjadi "Trafalgar Square". Nah, di tengah Trafalgar Square terdapat monumen patung Laksamana Horatio Nelson, pahlawan dan pemimpin Angkatan Laut Inggris yang terbunuh dalam Pertempuran Trafalgar. Monumen ini disebut Nelson's Column.

foto: london.gov.uk

Alun-alun ini memiliki lahan luas di bagian tengah yang dikelilingi oleh jalan dari ketiga sisinya, dan tangga menuju ke National Gallery London pada sisi lainnya.

Trafalgar Square ini dikelola oleh Greater London Authority. Di tempat ini juga sering digunakan untuk berbagai kegiatan seperti acara khusus dan perayaan seperti pernikahan kerajaan, pembukaan Olimpiade, Hari St Patrick dan Tahun Baru Cina. Di sana juga sering diadakan festival film dan fotografi, atau juga pameran artwork yang keren-keren dari seniman di London.

Mengunjungi Trafalgar Square ini bisa banget untuk mengasah kreativitasmu dan ide-ide brilianmu untuk membuat karya karena banyak banget yang bisa kamu lihat dan nikmati di tempat ini.

Selain Trafalgar, London juga memiliki banyak tempat menarik lainnya untuk dikunjungi. London memiliki banyak sekali bangunan bersejarah, misalnya Istana Buckingham yang merupakan tempat kediaman keluarga kerjaan Inggris, Istana Kensington, Istana Hampton Court, dan Windsor Castle.

Kamu juga bisa mengunjungi Sungai Thames dan menikmati pelayaran dengan kapal di sana, hingga menyaksikan kemegahan Tower Bridges. Di London juga terdapat Madame Tussauds untuk melihat patung lilin tokoh-tokoh dunia.

foto: Instagram.com/@originals_id

Kabar baiknya, kamu bisa mengunjungi sekaligus jalan-jalan ke London dengan gratis. Kok, bisa? Bisa banget! Kamu tinggal ikutan Snapcam, yaitu mencari artwork patung hewan padang pasir di seputaran Jakarta, dan mengumpulkan sebanyak-banyaknya barcode dari patung-patung tersebut. Nah, clue tempatnya adalah circle K, Family Mart, dan Lawson. Hmmm... siap-siap berburu, nih.

Eits... Nggak cuma ke London, kamu juga bisa berkesempatan jalan-jalan ke Jepang, Bali, Berlin, dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik lainnya seperti vespa, dan lain sebagainya. Kamu tinggal hunting patung hewan padang pasir dari satu spot ke spot lain di Jakarta. Semakin banyak yang kamu dapetin, makin besar peluangmu dapetin hadiahnya, lho. Info selengkapnya bisa kamu cek di originals.id.

foto: instagram.com/originals_id

Kamu bisa menyulap dirimu menjadi seniman untuk membuat suatu karya seni masterpiece bertemakan patung hewan padang pasir dan dipamerkan. Nah, pameran seni yang nantinya menjadi tempat untuk memamerkan karyamu ada di sekitar kamu, lho.

Caranya, kamu bisa ikutan ideaCtive yang merupakan tempat para pegiat seni berkumpul. Sejumlah kegiatan ada di ideaCtive ini seperti art workshop yang mewadahi semua orang untuk mengekspresikan ide, inspirasi, dan cerita masing-masing ke dalam ratusan ikon hewan padang pasir. Menarik, kan? Yuk, langsung cek info detailnya di bawah ini:

 

 

 

(brl/tin)

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?