Brilio.net - Aksi damai Bela Islam Jilid III atau yang juga disebut aksi 212 telah selesai dilaksanakan Jumat (2/12) pagi hingga siang tadi. Aksi damai yang dilanjutkan dengan Salat Jumat massal itu dipusatkan di Monumen Nasional (Monas).

Puluhan ribu orang memutihkan kawasan Monas sejak pagi hingga siang tadi. Tak cuma tokoh-tokoh penting, beberapa artis juga ikut ambil bagian dalam aksi 212 ini. Siapa sajakah artis yang ikut?

Berikut daftar artis yang ikut serta dalam aksi Bela Islam Jilid III, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber:


1. Opick.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: merdeka.com

Penyanyi religi ini ikut ambil bagian dalam aksi. Bahkan Opick tampil meneduhkan suasana dengan melantunkan beberapa lagu religinya.


2. Neno Warisman.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: kapanlagi.com

Artis yang kini menjadi pendakwah ini juga ikut ambil bagian dalam Aksi Bela Islam Jilid III. Bahkan dalam acara, Neno Warisman banyak diajak berfoto selfie oleh para ibu-ibu yang mengaguminya.

Neno sejak awal memang sudah getol menyuarakan proses hukum atas tuduhan penistaan agama pada Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


3. Ingrid Kansil.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/ingrid_kansil

Artis Ingrid Kansil yang kini berputar arah ke dunia politik juga ikut serta dalam aksi ini. Bahkan dalam akun Instagramnya Ingrid menunjukkan aktivitasnya membagi-bagikan jeruk ke para peserta aksi.

"Gemakan takbir, sertakan niat semuanya utk ibadah sbg tanda cinta kita kpd Allah SWT. #aksisuperdamai212 #aksisuperdamai2desember #kamitidakdibayar," tulisnya di akun Instagram.


4. Camelia Malik.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: kapanlagi.com

Penyanyi dangdut Camelia Malik juga ikut ambil bagian dalam aksi 212. Dalam aksi itu, ia bersama penyanyi dangdut Evie Tamala membagi-bagikan nasi kepada para peserta aksi. Selain menyediakan nasi bungkus, mereka bersama tim juga menyediakan sandal jepit, baju koko, dan plester untuk para peserta aksi.


5. Evie Tamala.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: kapanlagi.com

Bersama Camelia Malik, ia turut membagi-bagikan bantuan untuk para peserta aksi. Selain itu, sehari sebelumnya ia juga memfasilitasi massa dari luar kota di masjid At Tiin. Masjid yang tempatnya dirasa cukup strategis itu dijadikan posko untuk para peserta dari luar kota.


6. Hengky Tornando.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: kapanlagi.com

Artis kawakan Hengky Tornando ini juga ikut dalam Aksi Bela Islam Jilid III. Dalam wawancara kepada media, Hengki menyebut jika hujan yang turun saat aksi tak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap mengikuti aksi dari awal hingga selesai.


7. Eddies Adelia.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/eddiesadellia

Artis asli Yogyakarta yang terkenal berkat memainkan peran dalam sinetron 'Jadi Pocong' ini juga ikut Aksi Bela Islam Jilid III. Eddies dalam barisan mengenakan pakaian putih seperti yang lainnya. Sebelumnya, Eddies juga ikut serta dalam Aksi Bela Islam Jilid II.


8. Elvi Sukaesih.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/eddiesadellia

Elvi Sukaesih juga ikut bergabung dalam Aksi Bela Islam Jilid III. Ia bergabung dengan Evie Tamala, Camelia Malik, Hengki Tornando, dan Eddies Adelia. Tak cuma kali ini, aksi 4 November lalu yang merupakan aksi Bela Islam Jilid II juga ia ikuti.


9. Cholidi Asadil Alam.

artis aksi 212 © 2016 istimewa

foto: Instagram.com/@mcholidi89

Aktor yang dikenal sejak membintangi film Ketika Cinta Bertasbih ini ikut ambil bagian dalam aksi Bela Islam Jilid III. Mengenakan celana hitam, baju koko putih dan sandal jepit, ia ikut aksi dengan membawa bayinya.

"Super Damai, Bawa Bayi juga Boleh," tulisnya dalam akun Instagram.