Brilio.net - Ketidaklengkapan bahan atau alat kerap kali menjadi masalah tersendiri bagi kita ketika sedang ingin membuat atau melakukan sesuatu. Kalau lagi ada uang dan harga bahan atau alatnya murah sih nggak jadi persoalan ya. Tapi, kalau sebaliknya, bisa-bisa kepala jadi pusing deh.

Namun sebetulnya, kalau kamu mau berusaha berpikir sedikit lebih keras, hal tersebut sebetulnya nggak akan jadi persoalan lho. Laiknya peribahasa 'tak ada rotan, akar pun jadi', kamu bisa menyubtitusi alat atau bahan terkait dengan alat yang lain.

Selain nantinya tidak perlu mengeluarkan ongkos, kamu pun akan terkesan kreatif karena mampu menyiasati keadaan. Misalnya nih, kalau kamu nggak punya alat pemanggang roti otomatis, kamu bisa menggunakan teflon atau penggorengan yang ditaruh di atas kompor.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, berikut sejumlah cara unik dalam memanfaatkan benda-benda di sekitarmu, seperti dilansir brilio.net dari Brightside, Sabtu (22/9). Kali aja kamu terus tertarik untuk menirunya kan, ya ~

1. Nggak punya cermin? Kamu bisa pakai kamera yang tersambung dengan monitor untuk berkaca.

Loading...

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

2. Pakai kursi di ruang makan bisa lah ya.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

3. Sayang laptopnya sih, tapi kalau dibuat tatakan kue.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

4. Nggak bisa berenang? Jangan takut. Manfaatkan botol plastik bekas.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

5. Kreatif banget ini mah.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

6. Nggak punya duit buat beli sandal? Ini bisa jadi solusinya.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

7. Nggak bisa masak karena gas habis? Pakai setrika dong ~

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

8. Kenapa nggak pernah kepikiran, ya?

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

9. Tak ada sendok, tutup kemasan pun jadi.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

10. Panggangan darurat.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

11. Asal higienis sih, nggak masalah lah ya.

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

12. Asal nggak buat pakai gantung hati aja sih ~

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

13. Hmmm, oke deh!

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

14. Itu emaknya apa nggak marah kalau sarung masaknya dipakai buat mobil?

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net

15. Daripada pakai kepala orang kan, ya. Mending juga pakai kepala sendiri ~

cara seadanya tapi kreatif © 2018 brilio.net