Brilio.net - Berbelanja bersama dengan keluarga menjadi ritual wajib bagi sebagian orang. Namun, ada juga yang kemudian memilih untuk belanja sendiri untuk keperluan keluarga. Alasannya adalah efisien waktu dan menghindari kejadian di kala-kala anak-anak hilang di keramaian.

Tak kehilangan akal, pasangan suami istri di Singapura mengunggah cara unik untuk tetap bisa melacak keberadaan putri kecilnya. Hal itu dilakukan saat berada di lingkungan di mana anak-anak mudah tersesat dalam keramaian.

Seperti brilio.net lansir dari NextShark, Selasa (11/9), orangtua ini mengikat balon ke pita rambut putrinya. Cara kreatif ini rupanya memang benar-benar membuat para orangtua mudah melacak balita mereka saat berbelanja. Pasutri ini rupanya merekam cara unik mereka saat tengah berbelanja di Royal Sporting House di Singapura.

"Parents Tip 101: Ketika anakmu super hiperaktif, salah satu cara untuk mencegah mereka tersesat di keramaian, ikatkan sebuah balon pada ikat rambut mereka.. mudah untuk melihat mereka sebagai penanda di kerumunan orang... hahahha," tulis Syaf Ayu pada akun Facebook mereka yang diposting pada Jumat (7/9) kemarin.

Loading...

cara syaf ayu lacak anak  © 2018 brilio.net

Rupanya cara unik ini mungkin bisa ditiru orangtua lainnya saat dalam keadaan kepepet. Balon menjadi alat pelacak instan hingga membuat gadis kecil itu cukup mudah ditemui bahkan ketika ia berkeliaran di sekitar lorong toko.

Perlu di garis bawahi, bagaimanapun, bahwa cara yang disebut 'parenting hack' ini hanya dilakukan untuk lucu-lucuan dan tidak dimaksudkan untuk benar-benar digunakan sebagai metode utama pemantauan seorang anak di tengah keramaian. Tidak ada pengganti dalam mengawasi anak-anak di tempat umum.