×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Rahasia sukses Mark Zuckerberg jadi pekerja tangguh

View Image

0

BRILIO » Wow

10 Rahasia sukses Mark Zuckerberg jadi pekerja tangguh

foto: therichest.com

Semua orang yang sukses memiliki aturan dan cara kerja yang berbeda.

09 / 08 / 2019 06:29

Brilio.net - Semua orang memiliki cita-cita dan keinginan untuk sukses. Tak peduli hambatan dan rintangan yang ada harus selalu diterjang demi mencapai target yang diinginkan. Pastinya dengan kemauan serta kerja keras yang konsisten seseorang baru akan bisa mencapai titik kesuksesan itu.

Semua orang yang sukses pastinya memiliki aturan dan cara kerja yang berbeda. Tak terkecuali Mark Zuckerberg, yang menjadi seorang yang sukses dalam menciptakan jejaring sosial Facebook. Kini pengguna aktif dari jejaring sosial media yang ia ciptakan mencapai 2,271 miliar. Tak heran jika ia merupakan seorang yang tangguh dan sukses di dunia bisnis.

Sebagai seorang yang sukses, dia juga memiliki sepuluh aturan yang selalu dikuti selama rentang kariernya hingga mencapai puncak kesuksesannya. Meskipun setiap orang memiliki aturan yang berbeda-beda, namun terkadang aturan atau tips yang bisa terdengar aneh bagi orang lain ini malah bisa mengantarkannya ke puncak keemasan. Ingin tahu rahasia Mark Zuckerberg sukses jadi pekerja tangguh? Berikut brilio.net lansir dari therichest.com, Jumat (9/8).

1. Umpan balik itu penting.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

Loading...

foto: therichest.com

Banyak orang memilih untuk tidak menerima umpan balik, karena kebanyakan yang mereka dapatkan malah berupa kritik. Menurut Zuckerberg sebuah respon maupun kritikan atau koreksi bisa menjadikan kamu lebih baik lagi. Meskipun terkadang bisa menakutkan dan mengecilkan hati, tetapi menurutnya hal itu bermanfaat bagi kamu. kamu menilai diri kamu sendiri dan pekerjaan kamu sendiri, tetapi penilaian orang lain yang kamu coba jual itu adalah apa yang benar-benar penting. Ini mungkin kedengarannya seperti konsep aneh untuk menyerahkan diri kamu untuk dikritik, tetapi sebenarnya memberi kamu kesempatan untuk melihat dari berbagai sudut pandang orang.

2. Semua orang harus membuat kesalahan.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zuck

Manusia biasanya memiliki kecenderungan untuk menghindari membuat kesalahan, melihat hal itu sebagai catatan buruk bagi mereka. Zuckerberg menyatakan bahwa kesalahan adalah apa yang membuat kamu lebih baik. Dia ingin orang mengambil risiko besar karena hasilnya akan sangat mencengangkan. Kebanyakan orang tidak selalu berhasil, seperti yang Zuckerberg alami sendiri, tetapi orang lain akan memberi kamu hasil yang kamu cari. Zuckerberg memberi tahu orang-orang bahwa metode terbaik untuk belajar adalah membuat kesalahan dan belajar cara cepat memperbaiki apa yang menjadi kesalahan itu. Karena ini adalah satu-satunya cara untuk memastikan hal itu tidak pernah terjadi lagi.

3. Habiskan waktu untuk hal-hal yang penting.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zuck

Zuckerberg percaya bahwa jumlah pekerjaan yang kamu lakukan akan menghasilkan hasil yang sama. Dia suka fokus pada peningkatan karyawannya, yang pada gilirannya juga meningkatkan kemajuan perusahaannya secara keseluruhan. Dia berfokus pada orang-orang yang membuat apa yang dia lakukan menjadi kenyataan dan mengabdikan waktunya untuk melayani mereka sebaik mungkin. Mungkin ada hal-hal lain yang penting bagi kamu dan dia mendorong kamu untuk fokus pada mereka karena upaya yang kamu lakukan akan membayar kamu kembali.

4. Kamu dapat belajar dari orang di sekitarmu.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: Unsplash

Mark Zuckerberg tahu ketika memulai bisnisnya bahwa dia tidak menguasai tentang dunia yang ingin dia masuki. Dia bekerja dengan sebuah tim dan mempelajari tips dan trik seiring berjalannya waktu dengan mempelajari apa yang mereka lakukan atau yang tidak lakukan. Mungkin aneh, tetapi itu masuk akal untuk mempelajari cara kerja rekan atau pesaing kamu. Kebanyakan orang senang belajar dan melakukannya hal dengan berada di sekitar perusahaan orang lain. Mereka ingin menghabiskan waktu bersama sepertinya merupakan cara yang bagus untuk mencapai dan menambah kedalaman pengetahuan kamu.

5. Hanya mempekerjakan orang yang menurut kamu akan melihat dirimu bekerja.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: Unsplash

Ini mungkin tampak aneh hanya mempekerjakan orang yang kamu lihat sebagai bos kamu, tetapi Zuckerberg meyakinkan tentang hal ini. Dia percaya itu menciptakan lingkungan yang menghargai dan dia tahu dia bekerja dengan orang-orang terbaik di industri. Hal ini memungkinkan untuk komunikasi terbuka dan berbagi ide yang lebih besar karena setiap orang merasa nyaman satu sama lain karena kepercayaan dan keahlian di bidang masing-masing. Dia tidak mengatakan kepada kamu untuk mempekerjakan seseorang yang akan menentang kamu pada setiap topik, tetapi, memilih seseorang yang akan menantang ide-ide kamu dan bekerja bersama kamu untuk menciptakan bisnis yang lebih baik.

6. Kamu harus peduli ebih dari siapa saja.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: therichest.com

Anggaplah bisnis kamu seperti anak kamu sendiri dan kamu harus paling bersemangat tentang hal itu. Semangat Zuckerberg untuk Facebook melampaui sebuah hobi, yaitu bagaimana ia mengalahkan persaingan menjadi debu. Dia denga percaya dan yakin jika hati kamu berada di tempat yang tepat maka kamu bisa sukses. Ini mungkin tampak seperti mimpi, tetapi itu berhasil dilakukan Zuckerberg, jadi mungkin kamu bisa mencoba untuk bekerja ekstra dalam merawat ide baru kamu sendiri.

7. Jadilah perubah di dunia.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zuck

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa apa pun hambatan yang kamu hadapi, penting untuk tidak menyerah. Mungkin aneh bagi Zuckerberg untuk memberi kamu harapan ide kamu dapat mengubah dunia, tetapi ia menunjukkan bahwa setiap pebisnis yang sukses memulai dari mana saja.

Keberhasilan mereka dimulai ketika mereka percaya bahwa mereka dapat menciptakan sesuatu yang dapat mengubah dunia dengan cara yang luar biasa. Mereka membuatnya menjadi kenyataan dengan tidak menyerah pada diri mereka sendiri dan semagat meskipun ada kritik dan hambatan yang harus mereka hadapi di sepanjang jalan.

8. Jaringan itu penting.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zuck

Zuckerberg tidak mendapatkan di mana dia hari ini sendirian, tetapi, dia merekrut bantuan teman-teman sekolah menengahnya untuk membantunya menciptakan impiannya. Dia memulai Facebook karena dia ingin cara untuk tetap terhubung dengan teman-temannya dan mereka bekerja dengannya untuk mewujudkannya. Kamu tidak pernah tahu orang apa yang mungkin kamu temui sepanjang hidup yang dapat membantu kamu dalam perjalanan menuju kesuksesan. Mungkin anak aneh di kelas sainsmu atau lelaki tua baik hati di jalan semuanya bisa memainkan peran penting dalam membantu kamu menemukan jalan menuju kesuksesan.

9. Membangun tim individu yang luar biasa.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: therichest.com

Tidak ada istilah 'aku' dalam tim, dan ungkapan yang sama ini dapat diterapkan ketika mengembangkan bisnis. Kamu perlu merekrut karyawan yang berdedikasi untuk pekerjaan dan bukan hanya menginginkan gaji saja. Orang-orang di staf kamu harus bersedia bekerja lebih keras untuk membuat bisnis kamu sukses. Zuckerberg menghabiskan banyak waktunya mencari karyawan yang terbaik dari yang terbaik untuk bekerja baginya. Dia percaya bahwa tanpa mereka, dia tidak akan menjadi apa-apa. Aturan ini mungkin tampak sedikit aneh bagi mereka yang lebih suka menyendiri, tetapi fondasi yang bagus adalah yang membuat bisnis bertahan.

10. Memberikan layanan terbaik.

Mark Zuckerberg © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zuck

Ketika hari itu berakhir, kamu pada akhirnya memberikan layanan kepada sekelompok orang. Ada beberapa bisnis lain di luar sana yang menyediakan layanan yang sama persis sepertimu dengan fasilitas dan kemampuan yang sama. Ketika kamu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan kamu, itu membuat mereka kembali bekerjasama dan meningkatkan bisnis kamu saat mereka mempromosikan kamu ke teman dan keluarga mereka. Ini adalah strategi untuk mempertahankan dan menumbuhkan bisnis kamu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more