×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 10 CEO dengan gaji tertinggi versi Bloomberg

View Image

0

BRILIO » Wow

Ini 10 CEO dengan gaji tertinggi versi Bloomberg

Beberapa CEO lainnya ini juga memiliki penghasilan yang tak kalah mencengangkan.

08 / 08 / 2019 21:01

Brilio.net - Perusahaan besar identik dengan pencapaian keuntungan yang besar. Gaji yang ditawarkan kepada karyawan pun cukup menggiurkan, apalagi untuk posisi pimpinan, sebagai CEO perusahaan tersebut misalnya. Rasanya tak mungkin bagi perusahaan besar kalau tidak bisa menggaji CEO dengan uang miliaran rupiah setiap bulan.

Bloomberg telah mencatat beberapa CEO yang mendapatkan gaji paling tinggi. Peringkat pertama ada dari bos Tesla Inc. yang menjadi CEO paling kaya dengan perndapatan tertinggi dibandingkan sembilan orang lainnya. Bos Tesla, yaitu

Elon Musk menjadi pimpinan dengan gaji tertinggi sepanjang 2018 lalu.

Disusul oleh Brendan Kennedy selaku CEO dari perusahaan Tilray Inc. Tercatat sebelumnya ia belum pernah menjadi manajer bergaji tinggi di dunia. Namun bersama dengan Tilray, ia bergabung dengan klub wirausahawan eksklusif dan bisa mendapatkan kompensasi sebesar sekarang ini.

Tak hanya Elon Musk dan Brendan Kennedy saja yang mendapatkan penghasilan besar dari pekerjaannya sebagai CEO, beberapa CEO lainnya ini juga memiliki penghasilan yang tak kalah mencengangkan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari bloomberg, Kamis (8/8).

Loading...

1. Elon Musk.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: Instagram/@elonmusk

Elon Musk tergabung sebagai CEO Tesla Inc. Dirinya tak hanya sebagai CEO yang handal, namun juga sebagai penemu dan industrialis dari Amerika Serikat. Dirinya bergelar sarjana ekonomi dari the Wharton School of the University of Pennsylvania. Dia berhasil mendapatkan gaji US$ 513,28 juta atau setara Rp 7,39 triliun.

2. Brendan Kennedy.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: Twitter/@brendantkennedy

Saat bergabung dengan Tilray, Brendan Kennedy mendapatkan kompensasi sebesar yang jarang terlihat seperti di perusahaan blue-chip. Pria asala Amerika Serikat itu berhasil sukses dengan bayaran 'wow' di usianya yang masih relatif muda, yakni 47 tahun. Kini bayarannya bisa mencapai US$ 256 juta atau Rp 3,68 triliun.

3. Bob Iger.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: forbes.com

Urutan ketiga jatuh pada CEO dari Walt Disney Co. Perusahaan media besar di Amerika Serikat ini layak jika memiliki CEO dengan gaji yang tinggi. Sudah banyak film-film yang diproduksi mereka laku laris di pasaran. Kali ini CEO mereka, yakni Bob Iger mendapatkan gaji US$ 146,6 juta atau Rp 2,1 triliun.

4. Tim Cook.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: forbes.com

Tak ingin kalah dengan yang lainnya, perusahaan teknologi terkemuka Apple Inc. juga memberikan gaji besar kepada CEO nya. Tim Cook yang sudah bekerja di Apple sejak 1998 kini menggantikan Steve Jobs pada 2011. Sekarang Tim Cook mendapatkan gaji US$ 141,66 juta setara Rp 2,03 triliun.

5. Nikesh Arora.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: fortune.com

Nikesh Arora merupakan CEO dari perusahaan Palo Alto Networks Inc. Dia adalah pengusaha asal India yang berhasil sukses di Amerika Serikat. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai presiden untuk SoftBank Group pada 2014, lalu ia mengundurkan diripada 2016. Setelh itu Nikesh Arora bergabung di Palo Alto Networks pada 2018 dan langsung mendapatkan gaji tinggi sebesar US$ 130,73 juta atau Rp 1,88 triliun.

6. David Zaslav.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: Instagram/@davidzaslav

David Zaslav merupakan pria asal Amerika Serikat yang kini bekerja sebagai CEO di Discovery Communications. Jabatan yang sudah lama ia pegang, sejak Januari 2007 silam. Kini ia menjadi salah satu CEO dengan gaji tinggi dengan bayaran US$ 122,08 juta atau Rp 1,76 triliun.

7. James Heppelmann.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: forbes.com

Nama James Heppelmann tak hanya dikenal sebagai pebisnis yang handal. Dia juga berhasil menciptakan sebuah buku yang berjudul New Developments in New Product Development. Pria asal Amerika Serikat ini menjadi CEO di perusahaan PTC dan ia mendapatkan gaji sebesar US$ 71,49 juta atau Rp 1,03 triliun.

8. Stephen Schwarzman.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: forbes.com

Stephen Schwarzman merupakan petinggi perusahaan Blackstone Group. Dia lulusan dari sekolah bisnis Universitas Harvard. Stephen juga pernah mengeluarkan buku berjudul What It Takes: Lessons in the Pursuit of Excellence. Kini dirinya bisa mendapatkan gaji sebesar US$ 69,15 juta setara Rp 955,7 miliar.

9. Tony James.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: forbes.com

Tony James menjabat sebagai wakil direktur perusahaan Blackstone Group LP. Di usianya yang sudah senja, yakni 68 tahun ia masih terus sukses berkarier di dunia bisnis Amerika Serikat. Ayah tiga anak ini kini memiliki gaji sebesar US$ 66,24 juta atau Rp 953,8 miliar.

10. Stephen Angel.

CEO gaji tinggi Bloomberg forbes

foto: linde.com

Stephen Angel merupakan CEO dari Linde PLC. Sebelumnya ia juga pernah menjadi petinggi di perusahaan Praxair, Inc. Pria asal Amerika Serikat itu menerima gelar sarjana sains di bidang teknik sipil dari North Carolina State University dan gelar MBA dari Loyola College di Baltimore. Kini menjabat CEO di Linde PLC ia berhasil memboyong gaji US$ 66,19 juta atau Rp 953,1 miliar.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more