Brilio.net - Ajang Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) terus konsisten mendukung lahirnya talenta baru dalam industri fashion setiap tahunnya, terutama modeling. Dalam rangkaian Fashion Festival, Gading Model Search (GMS) menjadi salah satu kompetisi yang selalu diincar.

Hadir sejak tahun 2004, Gading Model Search telah banyak melahirkan model-model dengan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional maupun Internasional. Patricia Gunawan (Patricia Gouw) adalah model jebolan GMS yang juga Runner Up Asia’s Next Top Model season 4 merupakan jebolan GMS 2009. Selain itu, ada pula Kezia Roslin Cikita Warouw (Kezia Warouw) yang menjadi Puteri Indonesia 2016 dan kontestan Miss Universe 2017 adalah jebolan GMS 2015.

Kompetisi GMS sendiri terdiri atas empat tahap, yaitu Audisi, Semi Final, Grand Final, dan Winners Announcement. Audisi GMS 2019 kali ini digelar di dua lokasi, yaitu kampus London School of Public Relations Jakarta dan audisi selanjutnya berlokasi di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading.

Sekitar 200 peserta audisi memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi seorang bintang model. Beberapa peserta bahkan datang dari luar daerah seperti Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Pada tahap pertama audisi GMS 2019 yang digelar 20 Mei lalu, peserta yang terpilih berhak mendapatkan kesempatan mengikuti tahap selanjutnya.

Audisi pun berlanjut pada 23 Juni lalu di La Piazza Summarecom Kelapa Gading. Sebanyak 80 pasang model masuk ke tahap semi final. Para peserta yang lolos audisi berhak mengikuti babak Semi Final dengan tema “Hype Beast” pada 6 Juli di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading. Hasilnya, 10 pasang Finalis GMS 2019 tampil dalam Grand Final GMS 2019, pada 3 Agustus 2019 di The Forum MKG 3.

Saat audisi berlangsung, para peserta GMS menunjukkan kepiawaiannya berjalan di catwalk dengan penilaian dari para dewan juri yang berkompeten di bidangnya, di antaranya yaitu Edwan Handoko (Fashion Choreographer), Aditya Permana (MRA Media), Amot Syamsuri Muda (Fashion Designer), Danny Satriadi (Fashion Designer), Artika Sari Devi (Artika Whulandary Beauty Camp), Hari Samsidin (Martha Tilaar Group) dan Cut Meutia (PT Summarecon Agung Tbk.)

Cut Meutia yang juga menjabat sebagai Deputy Chairman JFFF merasa berbahagia event ini bisa digelar untuk ke-16 kalinya.

“Kami gembira karena penyelenggaraan kompetisi GMS telah banyak melahirkan model-model papan atas Indonesia. Dan dengan GMS tahun ini, diharapkan kembali akan melahirkan nama baru yang secara langsung ikut berkontribusi terhadap kemajuan industri mode tanah air," ungkapnya kepada media di Jakarta.

Pemenang GMS akan diumumkan pada 15 Agustus 2019 bersamaan dengan Opening Fashion Show di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading. Setiap tahunnya akan dipilih tiga juara pria, tiga juara wanita, dan satu juara favorit GMS.