×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cewek ini wisuda pakai jaket ojek online, kisahnya bikin salut

View Image

0

BRILIO » Wow

Cewek ini wisuda pakai jaket ojek online, kisahnya bikin salut

Nilai-nilai mata kuliahnya nggak pernah jeblok dan lulus dengan predikat cumlaude

08 / 08 / 2019 12:30

Brilio.net - Toga adalah pakaian yang diidam-idamkan mahasiswa. Hanya yang dinyatakan lulus dan wisuda sajalah yang berhak memakai pakaian tersebut. Walaupun cuma dipakai sehari atau beberapa jam saja, tapi tetap saja bangga. Dikarenakan jika sudah memakai toga, mahasiswa dinyatakan telah selesai tugasnya dan pantas menyandang gelar sarjana.

Pada tanggal 6-8 Agustus ini, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melangsungkan upacara wisuda yang ke-155. Dari ratusan mahasiswa yang diwisuda, ada satu potret yang viral di media sosial dan cukup menarik banyak perhatian warganet, yaitu foto seorang wisudawati yang memakai jaket driver ojek online.

Cewek bernama Lele ini dipotret saat masih menggunakan seragam toga lengkap. Samir atau kalung wisudanya pun terlihat ada keterangan kalau cewek dari Fakultas Hukum ini lulus dengan predikat Cumlaude.

Namun uniknya, ia menambahkan jaket seragam ojek online pada outfit wisudanya tersebut. Dilansir dari unggahan akun Twitter @gizayeolsung, ternyata cewek ini merupakan driver ojek online. Sejak semester lima dirinya menyambi kuliah sambil menjadi driver.

wisuda pakai jaket ojek online kisahnya bikin salut © Twitter/@gizayeolsung

Loading...

foto: Twitter/@nehasman

Meski demikian, cewek ini merupakan mahasiswi yang aktif ikut organisasi di kampus. Nilai-nilai mata kuliahnya pun nggak pernah jeblok. Buktinya, Lele bisa lulus dengan predikat cumlaude.

Menurut cerita dari pemilik akun @gizayeolsung, Lele mulai menjadi driver ojek online dengan alasan untuk membantu keluarganya. Disebutkan kalau ia harus membiayai adiknya yang harus sekolah. Selain itu, ayahnya dikabarkan sedang sakit saat ia memutuskan untuk menjadi driver ojek online.

"Gue bingung, gimana cara dia ngebagi waktu. Dia harus kuliah, latihan debat yg emang setiap hari dri sore sampe pagi, trus ngegojek. Gue aja pas semester 6, ngelepas organisasi supya fokus sama skripsi. Lah dia jalanin tiga-tiganya," ungkap akun @gizayeolsung yang pemiliknya merupakan teman dari Lele, seperti dikutip brilio.net, Kamis (8/8).

Diceritakan juga kalau Lele ini mengambil jurusan Hukum dan Masyarakat. Padahal di Undip, mahasiswa dari jurusan ini dikenal lulusnya lama. Cewek itu juga aktif di beberapa kompetisi lomba debat dan tentunya pernah menjuarai juga.

Ya, segala kesibukannya di kampus itu masih bisa ia imbangi untuk bekerja sebagai driver ojek online. Juga tak lupa waktu untuk keluarganya di rumah. Inilah yang membuat teman-teman Lele pada takjub dengan dirinya.

"Latihan debat setiap hri dri sore smpe pagi, kerja sampingan driver gojek, wah kuliah keteteran tuh. NO FOR HER. See ? Dri jurusan yg kena kutukan pling lama lulus, dia berhasil lulus cepet, dan cumlaude :))) I AM SO PROUD," ujar akun @gizayeolsung.

Usai ceritanya diunggah oleh akun temannya pada beberapa waktu lalu, kisah Lele pun viral. Hingga kini, cuitan tersebut telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 19 ribu kali. Tentunya banyak warganet yang salut dengan perjuangan Lele dalam menyelesaikan kuliahnya.

"Salut, ngeliat etos kerja dan usahanya yg kyk gini," tulis akun @koroisthebest.

"Merinding baca tweet kamu. Junior kamu pantas jadi inspirator anak muda Indonesia," kata akun @AndriSatria.

"kak makasih sudah menginspirasi. bener, kita harus lakuin itu 100% 100% bukan malah setengah-setengah. salah persepsi slama ini," ujar akun @desyaw05.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more