Brilio.net - Baru-baru ini warganet Instagram dihebohkan dengan sosok Lil Miquela. Ia adalah influencer virtual keturunan Spanyol-Brasil. Ia sempat mengaburkan keyakinan warganet apakah dia adalah robot atau benar-benar manusia. Tak lama kemudian, ia mengaku bahwa dirinya hanyalah seorang robot buatan teknologi Artificial intelligence (AI).

Namun, kali ini warganet dihebohkan dengan influencer virtual asal Indonesia. Ia bernama Cahaya Gram atau Aya. Tak berbeda jauh dari Lil Miquela, Cahaya Gram juga mempunyai tampilan yang kekinian.

viral cahaya gram innfluencer virtual  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cahaya.gram

Sosoknya membuat heboh jagat media sosial Instagram dan Twitter. Dalam waktu singkat, akun Instagram miliknya @cahaya.gram telah diikuti 4.331 pengikut. Kemunculannya pun membuat penasaran banyak warganet yang turut meninggalkan komentar di postingan Cayaha Gram.

Loading...

Sosok Cahaya Gram banyak membeberkan hobinya lewat postingan Instagramnya. Ia ternyata sosok yang menyukai puisi dan gemar memakan sate ayam. Aya juga mempunyai koleksi outfit dengan balutan kain batik.

viral cahaya gram innfluencer virtual  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cahaya.gram

Meskipun begitu, masih menjadi misteri siapa sebenarnya pemilik akun Cahaya Gram. Cahaya Gram pun mendapatkan banjir pujian dari warganet yang mengunjungi profil Instagramnya. Sang animator pun juga mendapat sanjungan dari warganet.

"keren ih animatornya," puji @noihaaa

"Ini orang apa bukan sih,ya Allah cantiknyaaaaaaaaaaa," kata pemilik akun @kayatiwaskito

"Aaaa gemesh bgtt,kenapa cantik bgtt," kata @qinaa_s dalam komentar.

viral cahaya gram innfluencer virtual  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@cahaya.gram

Namun, kehadiran Cahaya Gram tak sepenuhnya mendapatkan reaksi positif dari warganet. Banyak yang mencemooh Cahaya Gram dari segi editing yang dinilai masih kasar. Tak sedikit juga dari mereka yang membandingkan dengan Lil Miquela.

"Yg ngedit kurg jago. Kelihatan bagt kepalax palsu," tulis @enelwila

"Itu di foto ke-2 rambutnya botak tengah kah?," ungkap @riskarla

"Belum sehalus tetangga," tukas @dantevalreand_