Brilio.net - Pantai adalah salah satu destinasi wisata yang diminati banyak orang. Mau menikmati sunrise maupun sunset, pantai bisa jadi pilihan liburan atau sekadar menghilangkan kepenatan.

Nah, kali ini brilio.net punya trik biar liburanmu di pantai makin nyaman dan aman, guys. Apa aja sih triknya? Cek nih di bawah ini, sebagaimana dilansir dari laman Brightside, Senin (17/7).

1. Biar pasir nggak lengket di telapak kaki.

trik mantai Brightside

Rasanya risih ya kalau kaki kena pasir terus lengket. Jadi susah dibersihkan.

Loading...

Nah, kamu bisa pakai bedak talk terlebih dahulu supaya pasir yang nempel di kakimu nanti mudah dibersihkan.

2. Cara mengamankan kunci kendaraan.

trik mantai Brightside

Trik ini bisa kamu terapin, guys. Sembunyikan kunci kendaraanmu di roda. Tapi, terlebih dahulu kamu bisa kasih tanda gantungan berupa rumput atau bunga liar. Kemudian kamu selipkan di roda kendaraanmu.

3. Manfaatkan popok bayi untuk barang berharga.

trik mantai Brightside

Popok bayi? Yup! Kamu bisa manfaatin popok bayi bersih buat melindungi kunci kendaraan, ponsel, dompet, atau barang berharga lainnya dari bahaya pencurian. Soalnya dikira pencuri, itu sekadar popok.

4. Ngatasin sakit kepala.

trik mantai Brightside

Kamu yang suka menyelam, pasti mengalami perubahan tajam tekanan udara yang membuat sakit kepala. Nah, sebelum menyelam, cubit hidungmu, tutup mulut, dan pijat-pijat kepalamu selama 5-10 detik.

Lantas, ambil napas dalam-dalam, dan ulangi proses tersebut dua kali lagi. Dengan cara ini, tubuhmu akan beradaptasi dengan tekanan udara sehingga mengurangi kemungkinan sakit kepala.

5. Bikin HP terlindungi dari air dan pasir.

trik mantai Brightside

Nih, biar HP-mu aman dari air dan pasir, coba wadahi plastik zip andai kata kamu lupa bawa wadah khusus anti air buat HP.

6. Ngatasin tekanan di telinga.

trik mantai Brightside

Saat telingamu kemasukan air, lalu airnya sudah keluar, tekanan di dalam telinga bikin nggak nyaman. Nah, kamu bisa mengatasinya dengan mudah.

Caranya dengan meniup balon sembari mencubit hidung. Selama proses meniup balon ini, akan ada momen terdengar suara 'klik' lemah di telinga. Hal ini menandakan tekanan di telingamu kembali normal.

7. Bikin minuman dingin.

trik mantai Brightside

Kamu yang pengen minum minuman seger tapi ogah beli, bisa nih bikin es batu dulu di dalam botol sejak dari rumah. Isi 1/3 air ke dalam botol, lalu taruh di freezer.

Es batu tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mendinginkan minuman saat bersantai di pantai.

8. Manfaatin sprei buat alas bersantai.

trik mantai Brightside

Ternyata sprei yang memiliki karet di pinggirannya bermanfaat buat mantai, lho. Kamu bisa manfaatin sprei ini sebagai alas duduk-duduk santai.

Nah, biar pasir nggak ngotorin alasmu bersantai ini, manfaatkan sepatu, tas, atau pakaian sebagai 'tiang' yang bisa menjaga lekukan sprei tersebut, seperti gambar di atas. Nyaman kan, jadinya?

9. Bikin sandal nggak 'membakar' kakimu.

trik mantai Brightside

Sandal yang kamu biarkan seperti pada gambar kiri tersebut bisa bikin panas kakimu, saat kamu 'jemur' di bawah matahari. Nah, biar sandalmu nggak panas, baliklah seperti gambar kanan selagi kamu bersantai dan seru-seruan di pantai.

10. Ngehindarin botol minum kotor.

trik mantai Brightside

Kamu yang nggak pengen botol minummu kotor, coba manfaatkan cup minuman kertas seperti gambar di atas. Nggak repot lagi deh, ya.

11. Biar kulitmu nggak perih gara-gara matahari sewaktu mantai.

trik mantai Brightside

Cara mudah dan alami biar kulitmu nggak perih gara-gara gosong ketika di pantai, kamu bisa manfaatkan lidah buaya. Soalnya, lidah buaya mengandung zat yang mampu menyembuhkan luka, mengurangi pembengkakan, dan mampu mempertahankan kelembaban. Nah, jadinya bagus banget buat ngatasin gosong habis mantai.

Caranya mudah banget. Sebelum ke pantai, kamu ambil beberapa lidah buaya lalu hancurkan. Kemudian bekukan di dalam freezer, menjadi es batu. Nah, nanti setelah mantai dan merasa perih akibat terik matahari, kamu bisa menyeka area tubuh yang perih dengan es batu lidah buaya tersebut.

Wah, santai di pantai nggak lagi susah ya sekarang. Yuk, coba praktikkin, Sobat Brilio.